SECHA, Alumni Startup Studio Indonesia Jalin Kolaborasi Strategis dengan MRP Premier Group untuk Menembus Pasar Real Estate Indonesia

Ekonomi9 Dilihat

Secha Home, sebuah perusahaan yang fokus pada solusi inovatif renovasi rumah bekas, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan MRP Premier Group untuk memperluas penetrasi pasar properti di Indonesia. Tujuan utamanya adalah untuk mengintegrasikan ekosistem digital dan proyek pemerintah di kawasan Timur Jauh

Jakarta, 8 Maret 2024 – SECHA HOME, salah satu alumni program akselerator Startup Studio Indonesia batch 7 yang bergerak dalam solusi inovatif renovasi rumah bekas, mengumumkan kemitraan strategis dengan MRP Premier Group, untuk mengembangkan penetrasi pasar properti di Indonesia. Dalam kerjasama ini, Secha memanfaatkan lisensi operasional di Indonesia dan pengalaman MRP Premier Group dalam real estate global. Kemitraan ini bertujuan untuk memperluas kehadiran di kawasan Timur Jauh dengan mengintegrasikan ekosistem digital dan proyek pemerintah.

Baca Juga  Surabaya's Hidden Gem: 7 Tempat Bubur Ternikmat di Surabaya

“Melalui kemitraan ini, Secha juga berencana untuk menjajaki peluang kolaborasi bersama dengan SSI untuk saling bersinergi dalam menggabungkan kekuatan startup digital dengan proyek pemerintah. Kami percaya bahwa dengan menggabungkan masing-masing kekuatan, kami dapat menghadirkan inovasi dalam industri properti Indonesia dan memberikan nilai tambah bagi stakeholder kami,” papar  Josephine Lovensa,Founder & CEO SECHA HOME.

Inisiatif ini tidak hanya menandakan komitmen untuk mengubah pasar properrti di Indonesia, tetapi juga membuka peluang-peluang menarik untuk pertumbuhan dan inovasi di pasar properti Inggris, terutama di ibu kota, London. Melalui kolaborasi ini, kedua entitas tersebut bertujuan untuk menetapkan standar baru untuk solusi properti yang berkelanjutan dan mudah diakses, mendorong perubahan positif di pasar perumahan baik di Indonesia maupun di Inggris.

Baca Juga  Tingkatkan Kolaborasi dan Kesadaran akan Lingkungan, LindungiHutan Gelar Open House 2024

Dalam proyek unggulannya, SECHA dan MRP Premier Group berinisiatif untuk meluncurkan platfom investasi properti yang sesuai dengan prinsip Syariah.  Platform ini bertujuan untuk mendemokratisasi investasi properti dengan menggunakan model crowdfunding, sehingga dapat diakses oleh berbagai kalangan.Selain itu, platform ini akan memfasilitasi peluang investasi lintas geografis, memungkinkan investor untuk berpartisipasi dalam pasar properti baik di Indonesia maupun di Inggris. Langkah strategis ini meningkatkan daya tarik platform, menyediakan jalan unik dan inklusif bagi investor untuk terlibat dalam proyek investasi properti yang etis dan sesuai dengan prinsip Sharia di berbagai pasar.

“Kemitraan strategis antara Secha dan MRP Premier Group tidak hanya memperluas jejak bisnis, tetapi juga menegaskan komitmen kami untuk meningkatkan kualitas hidup melalui solusi properti yang inovatif dan berkelanjutan. Kolaborasi ini mendorong kami untuk terus membuat investasi properti lebih inklusif, dengan platform yang sesuai dengan prinsip syariah, memungkinkan partisipasi yang lebih luas dalam investasi properti, dan menjamin akses yang adil serta investasi yang etis,” tutup Mohammed Parekh, Managing Director MRP Premier Group. 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES