Pembina FWJ Indonesia DPD Jawa Barat, H. ERWIN Sopandy Hadiri Acara Pengukuhan FWJ Indonesia Jabar

Daerah63 Dilihat

 

Markaberita.id

 

Bandung, – Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin Hadiri, Dilantiknya DPD FWJ Indonesia Prov. Jawa Barat, Bertempat di Gedung Indonesia Menggugat, yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Pengurus Forum Wartawan Jaya Indonesia DPD Jawa Barat masa bhakti 2024 – 2027 resmi dikukuhkan, Minggu (3/3/24).

Pada kesempatannya, Tony Maulana selaku ketua terpilih secara aklamasi dalam sambutannya mengucapkan,”terimakasih kepada jajaran DPP FWJ Indonesia yang telah mempercayakan kepada kami untuk mengibarkan bendera FWJ Indonesia di Jawa Barat,” Ujarnya.

“Ini tidak mudah, mengingat nama baik Forum Wartawan Jaya Indonesia yang telah berdiri 4 tahun silam di mata masyarakat maupun para stakeholder telah dibangun sedemikian rupa. FWJ Indonesia adalah organisasi paling mulia di mata para wartawan yang terdzolimi maupun dikriminalisasi, ” Terang Tony.

“Kami siap semaksimal mungkin untuk menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART yang telah ditetapkan oleh pimpinan pusat,” Pungkasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Forum Wartawan Jaya Indonesia Mustofa Hadi Karya mengucapkan, “Terima kasih teman-teman yang telah hadir dalam kegiatan kita hari ini yaitu pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Jawa Barat. Saya minta dengan hadirnya FWJ Indonesia di Provinsi Jawa Barat bukan untuk menjadi tandingan organisasi profesi lain, akan tetapi untuk satu muatan kita bersama-sama membangun bangsa, ” ucap Ketua Umum FWJ Indonesia yang akrab disapa Opan.

Baca Juga  Argumentasi Hukum Impeachment Presiden, Kepentingan Rakyat Atau Kepentingan Golongan.

Lebih lanjut Opan mengatakan,”Artinya jangan ada satu hal gesekan dengan teman-teman lainnya. Mari kita bangun kekompakan, dan solidaritas karena itu yang menjadi kekuatan kita selama ini,” terang Opan.

” Saya ucapkan selamat kepada ketua terpilih dan jajaran, semoga amanah dan dapat menjaga marwah FWJ Indonesia, ” Tandas Opan.

Di tempat yang sama, Anggota DPRD Kota Bandung H. Erwin, S.E., M.Pd sekaligus Pembina FWJ Indonesia DPD Jawa Barat sangat mengapresiasi dengan lahirnya FWJ Indonesia di Jawa Barat.

“Saya sangat mengapresiasi sekali acara ini karena bagaimanapun FWJ ini sebagai wadah yang bisa mengakomodir seluruh wartawan yang ada di Jawa Barat umumnya khususnya yang ada di Kota Bandung,” ucap Erwin.

Erwin berharap dengan lahirnya FWJ Indonesia di Jawa Barat dapat menjadi kontrol untuk pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan lahirnya FWJ Indonesia di Jawa Barat ini benar-benar bisa menjadi corong, dan bisa menjadi kontrol untuk pemerintahan di Kota Bandung khususnya, umumnya di Jawa Barat dan semoga FWJ ini betul-betul bisa memberikan kebermanfaatan buat masyarakat dan bisa memberikan kemaslahatan untuk umatnya. Saya harapkan juga teman teman FWJ bisa mengawal demokrasi yang ada di Kota Bandung khususnya, umumnya di Jawa Barat selain untuk dapat mengawal kebijakan-kebijakan, baik itu yang sifatnya anggaran, maupun perda, ” Harapnya.

Baca Juga  Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Pembukaan Pekan Olahraga HDKD Ke-78

” Saya ucapkan selamat buat ketua terpilih Bapak Tony, mudah-mudahan Bapak Tony bisa mengakomodir bisa memimpin dengan bijaksana dan bisa membesarkan FWJ Indonesia, karena FWJ ini betul-betul menjadi wadah yang profesional dan bisa memberikan kehormatan buat anggotanya,” Pungkasnya.

Selain itu, Wakapendam III/Siliwangi Letkol Kavaleri Embi Triono dalam sambutan nya mengatakan, “Kami ucapkan selamat kepada para pengurus Forum Wartawan Jaya Indonesia DPD Jawa Barat, mudah mudahan kita bisa berkolaborasi dengan baik. Organisasi wartawan itu merupakan satu keluarga besar bagi kami dan wadah untuk silaturahmi. Yang terpenting adalah kita bisa saling menguatkan, ” Tegas Wakapendam.

“Ada pula saat kegiatan menurut kami teman teman sangat penting, sehingga dinamisasi atau sinkronisasi dapat terwujud pada saat kita ada di lapangan.

Baca Juga  Ridwan Kamil Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Bekasi kepada Dani Ramdan

” Terimakasih sampai detik ini kita bisa bekerja sama dengan baik, dengan demikian produktivitas wilayah bisa terjadi. Saya sangat berharap hal ini bisa terus kita jaga sehingga dapat bersama sama membangun bangsa, ” Pungkas Wakapendam mengakhiri.

Acara ini dihadiri oleh Humas Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, Diskominfo Jawa Barat dan Kesbangpol Jawa Barat.

Gelar ini berlangsung khidmat dan penuh dengan rasa kekeluargaan.dan harmonis.

Adapun Pengurus Forum Wartawan Jaya Indonesia DPD Jawa Barat :

Dewan Pembina :

– H. Erwin, S.E., M.Pd.
– Hj. Anggra Putri Tania
– H. Abghari Agam

Dewan Penasehat :

– H. Geger Sultoni
– H. Dindin

Penasehat Hukum :

– Alman Adi, S.H., M.H.
– Galih Faisal, S.H.,M.H.
– Richard William

Ketua : Tony Maulana
Wakil Ketua : Teddy Supriatna
Sekretaris : Mustopa
Wakil Sekretaris : Iin Intriah
Bendahara : Dewi Hasnelliawaty

Ketua Divisi Humas : Hamdani Siahaan
Bid OKK : Asep Koswara
Ketua Divisi Investigasi : Tri Sunanto
Ketua Divisi Umum : Dadang Sujana, Burhannudin,

Ketua Litbang : Marshal Aulia Rahman

(Mulyani)**

Komentar