Tim Evaluasi Pelayanan Publik Pemda PALI Tahun 2024 Berkunjung Ke Puskesmas Talang Ubi,Ini Harapannya

 

PALI Sumsel,Markaberita.id – Bupati Penukal Abab lematang Ilir (PALI) Dr. Ir.H Heri Amalindo MM yang diwakili Asisten III Haryono SH, bersama Perwakilan Inspektorat, Perwakilan Dinkes, Kepala Diskominfo Khairiman, SPT, M.S.i , Bagian Hukum, Bagian Organisasi mendatangi Puskesmas Talang ubi dalam rangka Evaluasi pelayanan publik Pemda PALI Tahun 2024.Kamis (21/3/2024)

Dari Pantauan Awak media,Tim dari Evaluasi Pelayanan Publik terbagi dua, petama tim Evalusi mendatangi Puskesmas Talang Ubi dan Kantor DPMPTSP dan tim Evaluasi kedua mendatangi Kantor Disdik dan Kantor Dinsos.

 

Untuk tim dari Asisten III, yang bekunjung ke Puskesmas Talang Ubi disambut baik oleh Desi Leni Kepala Puskesmas, dan tim langsung menilai dan memantau sejumlah tempat yang merupakan Pelayanan Publik.

Baca Juga  Jaga Ketertiban Lalu Lintas,Satlantas Polres PALI Laksanakan Giat Pengaturan Lalu-Lintas dan Himbauan Kepada Pengguna Jalan

 

Haryono, SH Asisten III, didampingi Khairiman Kadiskominfo mengatakan sebagaimana ditugaskan oleh Dr. Ir.H Heri Amalindo MM, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir dalam rangka untuk Pembinaan Penerapan Pelayanan Publik.

 

Pembinaan Penerapan Pelayanan Publik, diamanatkan undang – undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik.

Dalam Penilaian Lopus dari Ombudsman, ada 5 Organisasi Perangkat Daerah, terdiri dari Dinas kependudukan dan catatan sipil, Dinas sosial, Dinas pendidikan, Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.

Sedangkan Dinas kesehatan Lokus yakni dua Puskesmas, yakni Puskesmas Kecamatan Talang ubi dan Desa Air itam.

 

Namun nanti untuk penilaian di tahun 2024, Apakah masih tetap di dua puskesmas ini, atau puskesmas lain.

Baca Juga  Optimalkan Penghimpunan ZIS, Baznas Gelar Rakor UPZ

Untuk kategori Penilaian dari Ombudsman, Harapan kita kategori yang bagus dan baik, merupakan harapan masyarakat.

 

“Bagi OPD yang menjadi Lokus Penilaian, agar bisa memenuhi persyaratan, dan ada 4 Demisi menjadi Penilaian, yakni Demisi Input, Proses, Output, Pengaduan, ” ucapnya.

 

Ia pun berharap OPD menjadi Objek Penilaian untuk Pelayanan Publik, agar kriteria tersebut terpenuhi, dan masyarakat Pali merasa puas untuk Pelayanan Publik.

 

“Untuk Evaluasi Pelayanan Publik, Pemkab PALI membagi dua tim peninjau, agar bisa mengambil point’ – point’ bisa bahan pertimbangan penilaian dari Ombudsman, ” tuturnya.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *