Bulan Penuh Berkah Pemdes Cikarang Kota Berbagi Ratusan Paket Sembako Di Ramadhan 1445 Hijriah

Daerah58 Dilihat

Bekasi-Jabar ||Markaberita.id

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selain berpuasa, satu aktivitas yang sangat dianjurkan pada bulan ini adalah berbagi atau sedekah.

Sedekah memiliki keutamaan yang tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima, tetapi juga mendatangkan keberkahan bagi pelakunya.

Berbagi kebahagian di bulan suci ramadhan,dimana setiap orang berlomba-lomba menebar kebajikan,demikian halnya yang dilakukan kepala desa cikarang kota, kecamatan cikarang utara, kabupaten bekasi membagikan ratusan paket sembako kepada lansia,dhuafa dan anak yatim di kp. Harapan Baru Rabu,(3/4/2024).

Pemerintah desa cikarang kota memberikan bantuan sembako kepada warga lansia,dhuafa dan anak yatim sebagai upaya untuk meringankan beban kebutuhan mereka di bulan suci Ramadhan. Ratusan warga lansia,dhuafa dan anak yatim desa Cikarang kota menerima bantuan berupa sembako untuk kepentingan di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga  Bupati PALI Heri Amalindo Tunaikan Ibadah Sholat Idul Adha di Masjid Al-Mukhlisin Komplek Pertamina Pendopo

“Pemerintah Desa Cikarang kota paham betul kebutuhan di bulan suci Ramadhan ini secara umum akan meningkat. Karena itu, kita berinisiatif untuk memberikan bantuan sembako agar mereka bisa melaksanakan ibadah dengan tenang dan terbantu,”ucap Rahmat Gunawan Kepala Desa Cikarang Kota.

Selain lansia,dhuafa dan anak yatim warga kurang mampu yang memiliki balita juga menerima manfaat tersebut. Menurutnya, bantuan sembako ini sangat penting karena dapat membantu meringankan kebutuhan warga kurang mampu yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan pokok di bulan suci Ramadhan.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, warga desa cikarang kota yang menerima manfaat tersebut bisa merasakan bantuan yang lebih banyak dan terus terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup setiap harinya”,harapnya.

Baca Juga  LSM Barak Indonesia Kabupaten Bekasi dukung Polri brantas Debt Collecktor Yang meresahkan masyarakat

Kepedulian dari Pemerintah Desa Cikarang Kota dengan memberikan bantuan sembako di bulan suci Ramadhan sangatlah diapresiasi oleh penerima manfaat. Banyak di antara mereka yang merasa terbantu dan bersyukur atas bantuan yang diberikan.

(Red)

Komentar