Kafilah Sumedang Awali Barisan Pawai Ta’aruf MTQ Jabar ke-38

Daerah, Religi33 Dilihat

Markaberita.id

Kab.Sumedang // Kafilah asal Kabupaten Sumedang tampil sebagai peserta pertama Pawai Ta’aruf pada Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Meikarta Central Park Lippo, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (28/4/2024).

Dengan dipimpin langsung oleh Plh Sekda Tuti Ruswati selaku Ketua LPTQ Kabupaten Sumedang, kafilah Sumedang yang menampilkan iring-iringan kesenian Kuda Renggong tampil percaya diri di hadapan tamu undangan dan para penonton yang memadati lokasi acara.

Begitu juga, para kafilah dari kabupaten dan kota lain yang mengikuti barisan Kafilah Sumedang tidak mau kalah menyemarakkan Pawai Ta’aruf dengan berbagai penampilan khas dari daerahnya masing masing.

MTQ ke-38 Jabar dibuka secara resmi oleh Plh. Asda Pemerintahan Provinsi Jabar ditandai dengan pengibaran bendera LPTQ.

Baca Juga  Anggota DPRD Provinsi Jabar (IX) Fraksi Partai Gerindra H.Irpan Haeroni, SM Gelar Sosialisasi Penyebarluasan Perda dan Pemahaman Tugas Dan Fungsi DPRD

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli yang turut hadir dalam kesempatan itu mengucapkan selamat berlomba kepada Kafilah Kabupaten Sumedang seraya berharap perwakilan Sumedang mampu tampil maksimal memberikan prestasi terbaik.

“Selamat bermusabaqoh perwakilan Sumedang. Saya optimis kafilah kita bisa mendapat hasil terbaik,” ucapnya.

Dikatakan Pj. Bupati, selain prestasi, hal yang tak kalah penting dari MTQ ini adalah sebagai bagian dari pengembangan syiar Islam di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Sumedang.

“Nilai sebuah MTQ bukan pada piala dan juara, tapi diharapkan menjadi pendorong semangat membentuk generasi yang berkarakter Qurani,” tandasnya.

Sebagai informasi, Kafilah Sumedang sebanyak 45 orang dengan mengikuti
17 cabang yang dipertandingkan.

Cabang-cabang tersebut yakni murottal putra/putri, tilawah anak anak putra/putri, tilawah remaja putra/putri, tilawah dewasa putra/putri, qiro’at sab’ah mujawwad dewasa putra/putri, qiro’at sab’ah murotal remaja putri, qiro’ah sab’ah murotal dewasa putra, MHQ 1 juz dan tilawah putra/putri, MHQ 5 juz dan tilawah putra/putri, MHQ 10 juz putra/putri, MHQ 20 juz putra/putri, MHQ 30 juz putra/putri, tafsir Bahasa Indonesia putra, MFQ putra/putri, KTIQ putra/putri, MSQ putra/ putri dan MKQ naskah, serta hiasan, dekorasi, kontemperor putra/putri.

Baca Juga  Pembukaan Gembok Rumah Dilakukan oleh Kuasa Hukum H.Abdul Malik dalam Menanggapi Somasi

(Red)**

Komentar