Merajut Kebersamaan dalam Keluarga Besar Al-Jailani Firdaus: Kisah Inspiratif dari Kampung Bojongsari*

Daerah, Tokoh44 Dilihat

 

Karawang, markaberita.id

Tidak ada batas yang menghalangi kebersamaan antara pendiri Pondok Pesantren Al-Jailani Firdaus di Karawang dengan para santri dan warga.

Suatu momentum yang luar biasa terjadi saat pendiri, Aang Oki Firdaus, berenang bersama guru besar dan jamaah di sungai yang mengalir dari curug Cigeuntis, Loji, Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang pada Rabu (24/4/2024).

Aang Oki Firdaus adalah sosok yang menjadi panutan bagi banyak jamaah lainnya. Salah satunya adalah Bos Beras H. Cecep, yang turut serta dalam acara tafakur yang dilaksanakan sejak hari sebelumnya, Selasa (23/4/2024).

Malam itu, acara tatap muka diadakan pukul 21:30 WIB, dimana jamaah, badan pengurus, dan guru besar duduk bersama tanpa sekat di antara mereka, saling berbagi cerita tentang perjalanan hijrah masing-masing.

Baca Juga  KOMPI : Nonaktifkan Penyelenggara Pemilu,PPK dan Panwascam yang Terlibat dalam Kecurangan Pemilu di Kabupaten Bekasi

Di pagi hari, secara spontan, jamaah dan Aang Oki Firdaus berenang bersama, tanpa ada sekat antara murid dan guru besar, bergabung dalam momen kebersamaan tanpa batas. Acara tafakur telah direncanakan jauh sebelumnya, dan lokasi dipilih di Wisata Loji tidak jauh dari Curug Cigeuntis, tepatnya di Villa Mang Dadang. Beberapa jamaah dari berbagai daerah sekitar Bekasi, Karawang, dan Subang ikut serta dalam acara tersebut.

“Hari ini luar biasa, saya merasa bangga bisa berenang bersama guru besar Aang Oki Firdaus, padahal saya belum pernah melakukannya sebelumnya,” kata H. Cecep, Bos Toko Beras Srikandi pasar Cikarang.

Momentum kebersamaan dengan pendiri Pondok Pesantren Al-Jailani Firdaus mempererat ikatan persaudaraan antara jamaah. Mereka saling peduli dan berupaya menjaga agar tidak ada perselisihan di antara mereka. ***

Baca Juga  Pererat Silaturahmi, SMSI dan KADIN Kabupaten Bekasi Gelar Buka Puasa Bersama dan Diskusi Membangun Bekasi Utara

Reporter : Deden Guntara

Komentar