Pj Bupati Bekasi, Gelar Safari Ramadan Di Masjid Nurul Ihwan Muaragembong

Daerah, News73 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita.id.-Dalam rangka momentum bulan suci Ramadan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan Mengadakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Ihwan di Kampung Biombong, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Pada Rabu, (3-April-2024).

Dikatakan, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, di dalam momentum bulan suci Ramadan ini untuk terus meningkat keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT.

“Sesuai dengan tema hari ini, bagaimana sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat Al-baqarah ayat 183 bahwa orang beriman dipanggil untuk mengerjakan puasa untuk terus meningkat keimanan serta ketakwaan kita,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat selesai menghadiri Safari Ramadan.

Baca Juga  Ciptakan Stabilitas Politik Pasca Pemilu dan Jelang Pilkada, JMSI Sumut Gelar Diskusi Media Siber

Lebih lanjut, kata Dani, peduli dengan sesama, karena di Kabupaten Bekasi masih ada ketimpangan untuk warga miskin serta masalah pengangguran.

“Ini semua tentu harus bisa kita mencari solusi dengan kebersamaan, di antaranya yang sudah mampu membantu yang kurang mampu, baik melalui zakat, infak serta Sondakh,” kata Pj Bupati Bekasi.

Camat Muaragembong Dr.Sukarmawan M.Pd.menambahkan, dalam puasa itu tujuan akhirnya adalah ketakwaan serta menjadikan orang bertakwa.

“Di dalam takwa itu konsepnya adalah kejujuran serta keikhlasan, karena puasa itu kita bagaimana menjalankan perintah Allah SWT dengan sebaik mungkin kita kedepankan sifat jujur dan ikhlas karena Allah SWT,” terangnya.

Lebih lanjut Sukarmawan ,mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kesucian pada bulan yang penuh hikmah.

Baca Juga  Putra Daerah H.Amuy Siap Mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

“Dengan di selenggarakannya acara safari Ramadhan di wilayah kecamatan Muaragembong. Saya berpesan kepada bagi masyarakat khususnya umat muslim. Makanya kami mengajak masyarakat untuk menghindari kegiatan yang kontra produktif,” tutupnya.

(Carim)

Komentar