Rayakan 6 Tahun Kolaborasi: EVOS dan Pop Mie Terus Bangun Keseruan di Industri Esports Indonesia

Ekonomi14 Dilihat

Sebuah momen historis, refleksi perjalanan kolaboratif yang menginspirasi untuk mendorong pertumbuhan talenta dan komunitas esports di Indonesia.

Jakarta, 23 April 2024 — EVOS, sebagai salah satu organisasi gaming-entertainment terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara bersama dengan Pop Mie sebuah brand FMCG dengan target audiens anak muda lifestyle yang dinamis, menandai 6 tahun perjalanan kolaborasi strategis dalam upaya mendekatkan dan memfasilitasi talenta muda Tanah Air dengan industri esports. EVOS bersama Pop Mie bersinergi memberikan  komitmen yang kuat dalam perkembangan industri esport Indonesia dan telah menghadirkan berbagai inisiatif program yang telah terjadi selama hampir satu dekade perjalanan kolaborasi. 

Tony Tham, selaku Head of Commercial EVOS mengungkapkan antusiasmenya “Kami bangga dapat menjalin kolaborasi inspiratif ini bersama Pop Mie yang memberikan dukungan penuh bagi generasi muda di Indonesia. Perjalanan hampir satu dekade yang terjalin antara EVOS dan Pop Mie menandai komitmen kami dalam membimbing talenta muda menuju profesionalisme di esports Indonesia. Untuk mendorong perkembangan esports yang berkelanjutan, kami sepakat untuk terus melanjutkan program kolaborasi ini dengan berbagai inisiatif lainnya dalam waktu mendatang,”

Sejak 2019, EVOS dan Pop Mie berkolaborasi menghadirkan program menarik melalui kampanye media sosial, hingga aktivasi digital yang mengasah minat dan bakat komunitas seperti Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) dan Super Stage bersama Pop Mie yang telah diadakan beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga  Ciptakan Kamar Impian Ala Korea dengan Koleksi D’LUXE Playnism

Anggoro Yudhantara, Brand Manager Pop Mie mengungkapkan “Perjalanan kolaborasi ini telah menjadi petualangan yang menyenangkan bagi tim Pop Mie. Kami percaya bahwa batasan industri tidak boleh menghambat semangat kami untuk berinovasi bersama dan mendorong misi kami untuk memajukan generasi muda Indonesia melalui esports. Kolaborasi ini juga bukan sekadar tentang produk,  Pop Mie juga memiliki komitmen yang kuat untuk terus memberikan kemudahan terutama dalam mendukung setiap aktivitas streamer dan pemain esports. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus menggerakan roda pertumbuhan esports di Indonesia menuju prestasi yang lebih gemilang.” 

Pada tahun 2023, EVOS melakukan survey dengan menghasilkan  fakta-fakta menarik yang dihimpun dari EVOS Fams dan pencinta esports, diantaranya adalah sebanyak 99% responden menyatakan  Pop Mie masih menjadi top of mind dalam produk instant noodle cup. Selain itu, data juga berhasil menghimpun bahwa akun media sosial EVOS menjadi salah satu source of awareness karena menjadi sumber informasi dalam pencarian heroes product  dari Pop Mie. 

Kesuksesan kolaborasi ini mendorong EVOS dan Pop Mie berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian program berbasis aktivasi offline untuk menjangkau audiens mahasiswa. Di tahun 2024, EVOS bersama Pop Mie akan menghadirkan rangkaian program “Pop Mie Campus Arena”

Baca Juga  Kuatkan Tulang dan Pernafasan Anda dengan Susu Kambing Etamilku

“Pop Mie Campus Arena adalah sebuah momentum bagi EVOS dan Pop Mie untuk kembali hadir langsung di tengah audiens kami melalui kegiatan turnamen esports, booth Pop Mie, talkshow, community event hingga meet & greet bersama dengan EVOS Brand Ambassador, Players dan Talent. Sesuai rencana, kegiatan ini akan berlangsung selama satu tahun dengan target sasaran adalah perguruan tinggi yang ada di wilayah Jabodetabek.” ungkap Tony. 

Pada kesempatan istimewa ini, turut hadir memeriahkan seremoni perayaan 6 tahun Kolaborasi EVOS dan Pop Mie adalah Bambang Mugono selaku Kepala Staf Kesekjenan PB ESI  dan EVOS Yupi (Cindy Yuvia)  selaku Brand Ambassador EVOS. Keduanya hadir memberikan dukungan lebih nyata bagi kolaborasi EVOS ke depannya bersama Pop Mie.

Bambang Mugono selaku Kepala Staf Kesekjenan PB ESI mengungkapkan “Kami meyakini bahwa saat ini ekonomi kreatif tengah menjadi ruang berkembang bagi seluruh bidang di Indonesia dan esports sebagai bidang yang inklusif berpotensi menjadi elemen kritikal untuk pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Kami memberikan dukungan dan apresiasi atas kolaborasi strategis penuh komitmen EVOS dan POP Mie dalam terus meningkatkan kompetensi esports melalui pengembangan talenta-talentanya. Kami berharap sebagai salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia, EVOS mampu merangkul lebih banyak lagi talenta-talenta potensial, khususnya di bidang esports” 

Baca Juga  UniTalks Conference 2024: Temukan Jurusan Study Abroad yang TEPAT untuk Masa Depanmu

EVOS Yupi (Cindy Yuvia)  selaku Brand Ambassador EVOS dengan penuh semangat juga menyampaikan “Sebagai Brand Ambassador dan Content Creator, terlibat dalam kolaborasi antara EVOS dan Pop Mie adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Melalui kesempatan ini, saya merasakan betul betapa pentingnya dua entitas bersinergi seperti EVOS dan Pop Mie, memberikan inspirasi positif yang konsisten bagi generasi muda yang ingin terjun ke dunia esports. Saya berharap kolaborasi semacam ini terus memperkuat dan memperluas ruang gerak anak muda dalam memajukan industri esports di Indonesia.”

Ayo sambut dengan antusias kolaborasi yang penuh kegembiraan ini! Kedepannya, EVOS dan Pop Mie akan terus menghadirkan beragam kegiatan seru yang memberikan keseruan tak terbatas bagi EVOS Fams dan pecinta esports.

Jangan sampai ketinggalan! Ikuti terus berita terbaru dari Pop Mie Campus Arena serta berbagai kegiatan kerja sama EVOS dan Pop Mie, melalui kanal media sosial  @evosesports, @evosfams, dan @popmieofficial.

Dokumentasi dapat diakses melalui link: bit.ly/prkitevospopmie6years 

— Selesai —

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES