Rumah Toleransi Indonesia (RTI) : Jakarta Merupakan Role Model Kebhinekaan 

News64 Dilihat

Jakarta, Markaberita.id

Pada hari Senin 08/04/2024 Rumah Toleransi Indonesia menggelar kegiatan santunan terhadap para penjaga rumah ibadah di Vihara Silaparamita Jakarta timur, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama diantara perwakilan protestan Pendeta Eric Edward Hetharia, M.Th, ada juga perwakilan katolik Ibu Margareta Dewanti (Ketua Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan Dekanat Timur keuskupan Agung Jakarta dan perwakilan dari Vihara dari Silaparamita.

Zulfikar selaku koordinator Rumah Toleransi Indonesia (RTI) mengatakan bahwa Toleransi antar umat beragama perlu dirawat di DKI Jakarta, sebagai kota yang penuh keragaman, jakarta harus mampu menunjukan wajah kebhinekaan, kebijakan- kebijakan pemerintah daerah harus selaras dengan visi kebhinekaan.

Pendeta Erick Edward dari Perwakilan Protestan mengatakan bahwa para penjaga rumah ibadah bukan sekedar menjaga rumah ibadah tetapi lebih jauh menjaga damai sejahtera agar hadir dibumi Pertiwi, Ibu Margareta selaku perwakilan Katolik menambahkan bahwa jika setiap orang memiliki sikap toleransi yang tinggi maka akan meminimalisir konflik antar umat beragama.

Baca Juga  Jalan Pisangbatu, Sudah Rusak Perlu Perbaikan

Santunan Paket Sembako diberikan oleh Rumah Toleransi Indonesia kepada para penjaga mushola, pengelola majelis taklim, Koster/Penjaga gereja, dan penjaga Vihara, dll, kegiatan tersebut juga disuport oleh Pertamina, serta swadaya dari para pengurus Rumah Toleransi Indonesia. (Red)

 

Komentar