Sambut 1 Syawal 1445 H, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Selenggarakan Sholat Ied Hingga Halal Bi Halal

Daerah101 Dilihat

 

Prabumulih,Markaberita.id– PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 selenggarakan sholat ied di Lapangan Ria Jaya Komperta (Komplek Pertamina) Prabumulih pada rabu (10/3).

 

Pelaksanaan sholat ied 1 Syawal 1445 H tersebut diikuti oleh seluruh pekerja, pekarya dan mitra kerja dilingkungan PHR zona 4. Selain itu pelaksanaan sholat ied ini juga terbuka untuk umat muslim disekitar Kota Prabumulih. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, sholat ied selalu penuh antusias oleh ribuan jemaah muslim.

Dikoordinir oleh Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina, sholat ied kali ini dipimpin oleh imam  Ustadz Jhony Fauzan, Lc. Penyelenggaraan sholat ied 1 Syawal 1445 H berlangsung khidmat dan khusyuk.

 

General Manager PHR Zona 4 Djudjuwanto mengatakan penyelenggaraan sholat ied ini merupakan agenda tahunan yang terus dilaksanakan oleh PHR Zona 4. Selain sebagai rangkaian kegiatan keagamaan, dikatakan Djudjuwanto moment ini sekaligus kesempatan bagi perusahaan untuk berbaur bersama stakeholder dan masyarakat disekitar perusahaan.

Baca Juga  Sebanyak 53 Atlet NPCI Kabupaten Bekasi Persiapkan diri Mengikuti Pelatda Jabar

 

Mengusung tema “Energi Kebersamaan” sepanjang ramadhan 1445 H, PHR Zona 4 menyelenggarakan rangkaian kegiatan keagamaan antara lain Pelaksanaan Ifthar / Ta’jil bersama setiap hari, sholat taraweh dan kultum,

kultum ba’da sholat shubuh, tadarus alquran,

berbagai perlombaan Islami untuk anak-anak,

safari ramadhan di wilayah kerja perusahaan,

peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan, I’tikaf dan Qiyamu lail 10 hari terakhir dan sahur bersama, pawai takbiran, penerimaan dan pendistribusian ziswaf ramadhan dan pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

 

“Sebagaimana tema ramadhan kita yang lalu, moment 1 syawal 1445 H ini harapannya semakin mempererat ukhuwah islamiyah kita sesama muslim” ucapnya. Ia berharap, moment idul fitri ini semakin memberikan energi kebersamaan bagi perusahaan dan masyarakat.

Baca Juga  Upaya Pencegahan Paket 3C Dan Gangguan Kamtibmas Polsek Talang Ubi Jalan Kegiatan KRYD Razia Terpadu

 

“Selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H bagi segenap umat muslim disekitar perusahaan, terima kasih atas dukungannya kepada perusahaan selama ini dan saya atas nama pribadi dan pimpinan PHR Zona 4 memohon maaf lahir dan bathin.” ujarnya.

 

Tak lupa acara diakhiri dengan halal bi halal yang bertempat di Rumah Dinas General Manager PHR Zona 4. Seketika suasana penuh haru dan kehangatan menyelimuti acara saat halal bi halal berlangsung. Moment tersebut berhasil menyatukan umat muslim, tanpa ada perbedaan golongan diantaranya.

 

Semoga Allah, berikan kepada kita kebaikan di dunia, berikan pula kebaikan di akhirat dan melindungi kita semua dari siksa neraka. Segala puji bagi Allah Sang Penguasa alam semesta.(Hr/Red)

Komentar