Sidak Pasar Menjelang Idul Fitri 1445 H Di Pasar Baru Pendopo

Daerah695 Dilihat

 

PALI, Sumatra Selatan markaberita.id

Dalam rangka memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Sekretaris Daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kartika Yanti, S.H., M.H., memimpin inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Baru Pendopo. Kehadiran Kartika Yanti didampingi oleh Asisten II Rizal Pahlevi, AP., M.Si., Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Brisvo Diansyah, S.T., M.M., serta Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Novita Febriyanti, S.T., M.T.

Pada sidak yang berlangsung pagi tadi, Tim dari Polres PALI, Koramil, dan instansi terkait lainnya juga turut serta untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses inspeksi.

Kartika Yanti menyampaikan bahwa tujuan dari sidak ini adalah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan menjaga stabilitas harga di pasar menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga  Kaesang Saba Bekasi : STOP PUNGLI Forum Komunikasi Pengemudi Nusantara Gaungkan Kampanye STOP PUNGLI

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat memperoleh bahan pokok dengan harga yang wajar dan terjangkau,” ujarnya.

Selain itu, Kartika Yanti juga berharap bahwa melalui sidak ini, akan tercipta transparansi dan akuntabilitas dalam proses distribusi bahan pokok. Hal ini penting untuk mencegah adanya praktik monopoli atau penimbunan barang yang dapat menyebabkan kenaikan harga secara tidak wajar.

Sidak pasar ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten PALI dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam memastikan ketersediaan bahan pokok yang cukup dan harga yang terjangkau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

 

Komentar