Super Lengkap! Ini Sekolah Internasional di Semarang yang Hadirkan One Stop Education

Ekonomi14 Dilihat

Salah satu sekolah internasional yang menerapkan kurikulum Cambridge terbaik di Semarang adalah BINUS

Menentukan sekolah yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang anak bukan perkara mudah. Pastinya setiap orang tua menginginkan anak-anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan holistik. 

Sekolah internasional kian menjadi salah satu pertimbangan orang tua dalam memilih sekolah untuk buah hati. Dengan standar pendidikan global dan fasilitas yang berkualitas, saat ini telah hadir berbagai sekolah internasional terbaik yang ada di Indonesia. 

Selain itu, sekolah dengan konsep one stop education juga menjadi daya tarik bagi orang tua. Sebab, sekolah yang mengusung one stop education menyediakan berbagai jenjang pendidikan untuk anak-anak, mulai dari pendidikan anak usia dini (TK) hingga di jenjang sekolah menengah atas (SMA). 

Di Indonesia, sekolah bertaraf internasional juga sudah cukup menjamur dimana-mana dengan reputasi yang mumpuni, seperti di Jakarta, Surabaya, dan Semarang. 

Berbicara soal sekolah internasional di Semarang, pilihan terbaik tentunya jatuh pada BINUS SCHOOL Semarang. Sekolah dengan konsep one stop education ini merupakan bagian dari BINUS SCHOOL Education yang diresmikan pada tanggal 18 Agustus 2022. 

Telah teruji lebih dari 42 tahun, di bawah institusi Bina Nusantara, BINUS SCHOOL Semarang siap memberdayakan dan membina para pelajar di Semarang melalui sistem pembelajaran yang inovatif. 

Baca Juga  Kelebihan Besi CNP dalam Lingkungan Perkotaan

Berlokasi di POJ Avenue Kav. 3C, POJ City Semarang, BINUS SCHOOL Semarang menghadirkan BINUS Education Center bertaraf internasional yang memfasilitasi pendidikan di berbagai jenjang, mulai dari Early Childhood Years (TK), Elementary (SD), Middle School (SMP), High School (SMA), hingga BINUS UNIVERSITY @SEMARANG di satu wilayah. 

One stop education dengan sistem pendidikan berkualitas

Guna mendidik generasi penerus yang kompeten, BINUS SCHOOL Semarang menerapkan pearson edexcel untuk tingkat Early Childhood Years dan kurikulum Cambridge untuk tingkat sekolah dasar hingga atas sebagai acuan dalam proses belajar mengajar. 

Sebagai one stop education dengan sistem pendidikan berkualitas, setiap jenjang pun menawarkan berbagai keunggulan yang akan mendukung proses pembelajaran para murid.

Dimulai dari ECY, yang merupakan bagian penting dari langkah awal pendidikan anak. BINUS SCHOOL Semarang berupaya untuk merayakan setiap langkah pertumbuhan dan pencapaian anak dengan menghadirkan kurikulum dinamis yang siap mendorong berbagai jenis kepandaian dari setiap anak.

Di jenjang berikutnya, yaitu elementary, BINUS SCHOOL Semarang menghadirkan sistem pembelajaran yang mendorong anak untuk menggali dan menguasai setiap hal yang mereka pelajari. Dengan lingkungan belajar yang memadai, sesi pembentukan karakter, serta beragam school coaching program, para siswa dapat membangun dan mengasah kemampuan mereka di jenjang ini.

Baca Juga  AnyMind Group merilis templates Social Media Planner

Middle school atau SMP merupakan jenjang pendidikan yang krusial dalam membentuk potensi serta keunikan dari setiap siswa. Untuk itu, jenjang SMP dari BINUS SCHOOL Semarang menghadirkan berbagai mata  pelajaran yang meliputi berbagai pengetahuan lokal dan internasional. 

Setelah melalui pendidikan 9 tahun bersama BINUS SCHOOL Semarang, para siswa dapat melanjutkan ke jenjang high school atau SMA. Standar akademis tinggi yang diterapkan bertujuan untuk memastikan agar setiap siswa mendapatkan kesempatan yang terbentang setelah lulus dari BINUS SCHOOL Semarang. Yang menarik, para siswa juga diberikan untuk memilih mata pelajaran yang sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Kepala Sekolah BINUS SCHOOL Semarang, Ms. Elsie L. Bait, mengatakan, “Akses pendidikan yang menyeluruh di BINUS SCHOOL Semarang didukung dengan sistem pendidikan serta fasilitas yang berkualitas. Kami juga siap untuk mendukung sektor pendidikan di Semarang untuk menjadi lebih maju.”

“Selain itu, one stop education ini kami tujukan juga untuk memudahkan para orangtua dalam memilih sekolah yang semuanya tersedia dalam satu wilayah. Kami berharap BINUS SCHOOL Semarang dapat menjadi home for learning bagi siswa untuk menjelajahi cakrawala baru,” ungkap Ms. Elsie.

Baca Juga  TÜV Rheinland Launches Corporate Training Solution, Revolutionizing Workforce Training and Development.

Fasilitas di BINUS SCHOOL Semarang 

salah satu fasilitas untuk anak tingkat TK BINUS SCHOOL Semarang 

Untuk mendukung pendidikan terbaik bagi siswa-siswinya, BINUS SCHOOL Semarang juga menghadirkan berbagai fasilitas modern dan canggih, seperti ruang kelas untuk HS, MS, EL, dan ECY. Kemudian, terdapat pula Parent Support Group (PSG) untuk memfasilitasi orang tua dalam melakukan pertemuan dengan sekolah guna mendukung berbagai kegiatan sekolah dan siswa. 

Sekolah internasional ini juga siap mendukung kegiatan belajar mengajar para siswa dengan berbagai fasilitas pembelajaran seperti World Class Science Laboratory, Visual Art Room, Discovery Area, Music Studios, Learning Resource Centre (Library), ICT Laboratory, Active Floor dan VR Goggles yang berteknologi Artificial Intelligence (AI) pertama dan satu-satunya di Indonesia. 

Di BINUS SCHOOL Semarang juga tersedia berbagai fasilitas outdoor untuk kegiatan dan kreativitas siswa di luar ruangan, seperti Safe Outdoor Space Area, Bike Track Playground, Jogging Track, dan taman bermain tematik yang luas.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES