Telkom Indigo dan Pengusaha Kreatif Jaya Persiapkan Startup Tampil di Depan Venture Capital

Ekonomi12 Dilihat

Telkom melalui program Indigo dan Pengusaha Kreatif Jaya berkolaborasi fasilitasi 20 startup 1-on-1 untuk persiapan pitching dihadapan venture capital

Indigo, program inkubator dan akselerator startup milik PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), bersama dengan Pengusaha Kreatif Jaya (PKJ), komunitas yang berfokus pada pengembangan ekonomi kreatif di Yogyakarta, mengadakan acara Pitching Clinic, acara yang memfasilitasi para founder startup memperbaiki pitch deck mereka dan bagaimana melakukan pitching didepan investor. Acara ini diikuti oleh 20 startup yang difasilitasi oleh 4 mentor yang masing-masing berasal dari Instellar, HIPMI DIY, Ai Farm, dan Pengusaha Kreatif Jaya. Acara ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Meet The Investor yang akan diselenggarakan pada 3 Maret 2024 di JEC dimana pada acara tersebut para startup akan melakukan speed dating dengan belasan venture capital.

Baca Juga  Didukung oleh KarirLab: Hybrid Career Fair Terbesar Universitas Indonesia Career, Internship, Scholarship, dan Entrepreneurship (Ul CISE)

Startup clinic merupakan program reguler yang diadakan Indigo setiap bulan. Program ini memfasilitasi founders startup sesi 1-on-1 dengan praktisi pada bidang tertentu. Kali ini kami memfasilitasi teman-teman founders untuk bisa melakukan pitching dengan baik di hadapan venture capital.” ujar Patricia Eugene Gasperz, Senior Manager Program Indigo.

Semangat meningkatkan kapasitas founders startup telah konsisten dilakukan oleh Indigo sejak tahun 2013. Sebagai program inkubator dan akselerator Indigo telah berhasil membawa lebih dari 180 startup berkembang hingga menjadi startup level internasional. Indigo berharap, angka ini akan terus bertambah dan startup tersebut dalam berperan dalam pembangunan nasional.

“Salah satu yang menjadi kelemahan dari teman-teman startup adalah mereka kurang percaya diri ketika memaparkan startupnya. Banyak dari teman-teman startup yang sudah matang dan memiliki traction yang besar namun masih belum percaya diri. Kami menyelenggarakan kegiatan ini agar teman-teman founder dapat lebih percaya diri dan bagaimana melakukan pitching yang baik didepan venture capital” kata Hedar Alaydrus, Founder PKJ dan Nasi Kulit Syurga.

Baca Juga  Maxy Academy Teken MoU dengan Dankook University Bentuk Pengembangan Pendidikan Bersama

Acara pitching clinic yang diselenggarakan oleh Indigo dan PKJ ini merupakan salah satu bentuk sinergi antara dua entitas yang bergerak di bidang inkubasi dan akselerasi startup di Indonesia. Harapannya, acara ini dapat memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi para startup di Yogyakarta. Acara ini juga menunjukkan komitmen dan dukungan dari Indigo dan PKJ terhadap pengembangan ekosistem startup di Indonesia

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES