Daerah21 Dilihat

Markaberita.id

Sunedang–Jawa Barat– transformasi yang menjembatani kepemimpinan periode 2018-2023 dengan periode 2025-2030 harus benar-benar terasa oleh masyarakat Kabupaten Sumedang.

Pesan itu disampaikan Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli saat melantik Tuti Ruswati sebagai Pj Sekretaris Daerah Sumedang di Gedung Negara, Jumat (3/4/2024).

“Mengingat penting dan strategisnya episode pemerintahan ini, _output_ dan _outcome_ tata kelola pemerintahan harus _kadeuleu_ (terlihat), _karasa_ (terasa) dan _karampa_ (dapat disentuh) oleh masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak kepada Pj Sekda, Kepala OPD dan Camat, agar di samping fokus terhadap bidang tugasnya masing-masing, juga diharapkan bisa melaksanakan strategi “Opat Masagi Kalima pancer” untuk mencapai tujuan serta menghadapi isu strategis.

Baca Juga  Dugaan PriaBeristri Gauli Seorang Pelajar, Kini Resmi Dilaporkan Ke Mapolres Muaro Jambi

“Strategi dimaksud yakni ketahanan pangan, hilirisasi produksi dan agrobisnis, digitalisasi ekonomi dan literasi digital, akselerasi Kabupaten Wisata, dan _cross cutting_ antar program,” ujarnya.

Yulia secara khusus berpesan kepada Pj Sekda agar bisa bekerja keras, cerdas dan tuntas serta berkoordinasi dengan OPD yang ada agar seluruh program dalam Visi dan Misi Kabupaten Sumedang dapat berjalan dengan baik.

“Harapan saya di masa pemerintahan transformasi ini kita senantiasa bersinergi membangun Sumedang menjadi lebih baik sebagaimana diamanatkan pemimpin sebelumnya seraya mengukir karya dan prestasi yang lebih gemilang,” pungkasnya.

(Red)**

Komentar