Dalam Ajang Grand Final Bujang Gadis PALI, Pemerintah Daerah Kabupaten PALI Berikan Reward Berangkatkan Tiga Besar Ke Luar Negeri

Daerah861 Dilihat

 

PALI – Sumatera Selatan Markaberita.id
jang bergengsi di wilayah Bumi Serepat Serasan, yakni pemilihan Bujang Gadis Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) digelar tahun ini, dan pada Senin 20 Mei 2024 memasuki malam Grand Final.

Dalam Acara Grand Final Pemilihan Bujang Gadis PALI Tahun 2024 telah sukses diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten PALI. Acara yang berlangsung meriah di Gedung Pesos Pendopo ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono, Ketua PKK Ruri Alex Nurdin, Ridho SH MH, anggota DPP PDIP Kristian, Kapolres PALI, serta keluarga peserta grand final

Kepala Disbudpar Novi Febri Yanti, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

“Yang terhormat Bapak Kapolres, Bapak Kajari, serta seluruh tamu undangan, terima kasih atas kehadiran dan dukungannya. Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi para peserta untuk terus berperan aktif dalam mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Kabupaten PALI,”ungkap Novi

Kegiatan tersebut di buka Oleh Bupati PALI melalui Wakil Bupati PALI Drs.H.Soemarjono, yang dilaksanakan di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo, juga dihadiri oleh Kapolres PALI, Kajari PALI, Kepala OPD, Anggota DPRD, serta tokoh adat setempat, Eza Alex Nurdin. dan sebanyak 26 finalis yang telah melalui berbagai tahapan seleksi sejak 13 Mei 2024 menampilkan penampilan terbaik mereka di malam puncak ini.

Pada perhelatan pemilihan Bujang Gadis PALI (BGP), diketahui bahwa Pemerintah kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan dibawah kepemimpinan Bupati Dr Ir H.Heri Amalindo MM memberikan reward terhadap tiga besar finalis untuk berangkat ke luar negeri melalui program wawasan kebangsaan.

Hal itu disampaikan Bupati PALI Heri Amalindo melalui Wabup Drs H.Soemarjono yang menyatakan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya bahwa reward tersebut diberikan untuk menambah wawasan finalis BGP serta mengenalkan kabupaten PALI di kancah internasional.

“Bagi finalis yang mencapai tiga besar akan kami berangkatkan ke luar negeri dalam program wawasan kebangsaan,” ungkap

Bagi finalis yang belum mencapai kelompok tiga besar Wabup memberikan semangat agar jangan berkecil hati.

“Masih banyak kesempatan dihadapan kalian untuk menggapai prestasi. Terus bersemangat dan berbuat untuk meraih apa yang menjadi impian kalian,” pesan Wabup.

Pada ajang pemilihan BGP tahun 2024 itu, Wabup menyarankan agar pemenang nantinya bisa menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya untuk berprestasi dan mengenalkan kebudayaan maupun objek wisata di PALI kancah nasional bahkan internasional.

“Sebarkan pesona Kabupaten PALI ke luar wilayah agar daerah kita mendapat kesan baik dan layak dikunjungi,” harapnya.

Dengan suksesnya gelaran pemilihan BGP, wabup memberikan apresiasi terhadap panitia dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Apresiasi kami sampaikan kepada panitia serta pilihlah pemenang yang benar-benar memenuhi kriteria,” tutupnya.

Diketahui bahwa gebyar malam grand final pemilihan BGP telah melalui beberapa tahapan, dari sosialisasi, seleksi hingga malam puncaknya.

(Anggi)

Komentar