Giat Jum’at Curhat di Desa Babat, Polsek Penukal Abab Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Mengenai Kamtibmas

Daerah33 Dilihat

 

PALI Sumsel,Markaberita.id– Kapolsek Penukal Abab, IPTU Arzuan, S.H., bersama anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI.

 

Kegiatan yang berlangsung pada Jum’at (24/05/2024) ini bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat dan memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

 

Jum’at Curhat ini menjadi momen penting bagi masyarakat Desa Babat untuk menyampaikan berbagai isu yang mereka hadapi.

 

IPTU Arzuan, S.H., bersama timnya, berfokus pada beberapa poin utama, yakni mendengarkan keluhan masyarakat, menyampaikan himbauan tentang larangan hiburan organ tunggal (OT) dengan musik remix, larangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), serta meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam lainnya.

Baca Juga  Tekan Angka Kriminalitas,Polsek Penukal Abab Gelar KRYD

 

Kapolsek Penukal Abab juga menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada PALI, guna mencegah terjadinya konflik sosial.

 

“Kami mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat dan berupaya mencari solusi terbaik. Selain itu, kami juga memberikan himbauan agar masyarakat patuh terhadap aturan yang ada, terutama menjelang Pilkada, agar situasi tetap aman dan kondusif,” ungkap IPTU Arzuan.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Binmas Aiptu Zeni Irwanto, Bhabinkamtibmas Brigpol Arwansah, dan Bhabinkamtibmas Briptu Yayan P.

 

Kehadiran para petugas ini menunjukkan komitmen Polsek Penukal Abab untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat dan memastikan keamanan di wilayah hukum mereka.

Baca Juga  Kapolsek Penukal Abab Beserta Anggota Hadiri Safari Ramadhan 1445H di Desa Sukaraja

 

Dengan pelaksanaan Jum’at Curhat ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, dan semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Babat, terutama di masa-masa penting seperti menjelang Pilkada.

 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa lain untuk melaksanakan dialog serupa demi terciptanya lingkungan yang aman dan harmonis.(Hr/Red)

Komentar