Giat Jum’at Curhat di Desa Tanjung Dalam,Kapolsek Tanah Abang Ajak Masyarakat Lebih Aktif Dalam Berikan Informasi Terkait Kamtibmas

Daerah28 Dilihat

 

PALI,Markaberita.id– Polsek Tanah Abang kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat, sebuah inisiatif penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (17/05/2024) pukul 09.00 WIB, bertempat di Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Tanah Abang.

 

Hadir dalam acara tersebut adalah AKP Romi F.AE.SH MH, IPTU Marryono, Kanit Binmas Aiptu Lilik, Kepala Desa Tanjung Dalam Daini, perwakilan masyarakat desa, serta Bhabinkamtibmas Bripka Yudi Haryadi.

 

Jumat Curhat ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat secara bergantian di berbagai desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang.

 

Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah, SH, MH, melalui perwakilannya Bhabinkamtibmas, menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini.

Baca Juga  Kajati Jabar, Kunjungi Kejari Ciamis dan Kejari Kota Banjar

 

“Kami sangat menghargai keterbukaan dan partisipasi masyarakat Desa Tanjung Dalam. Dengan adanya komunikasi dua arah ini, kami dapat lebih cepat dan tepat dalam menangani permasalahan Kamtibmas,” ujarnya.

 

Kegiatan Jumat Curhat ini memberikan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan berbagai keluhan, saran, dan masukan terkait situasi keamanan di desa mereka.

 

Masyarakat juga diajak untuk lebih aktif dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

 

Dalam sesi diskusi, berbagai isu Kamtibmas dibahas secara mendalam, mulai dari peningkatan patroli malam hingga pemberantasan narkoba.

 

AKP Darmawansyah menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara polisi dan masyarakat. “Kerjasama yang baik antara kita semua adalah kunci untuk menjaga keamanan desa. Laporkan setiap kejadian mencurigakan kepada kami agar dapat segera ditindaklanjuti,” kata Kapolsek Tanah Abang

Baca Juga  Bey Komitmen Tingkatkan Ekspor Rotan Cirebon

 

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 10.00 WIB ini berjalan lancar dan sukses menciptakan suasana yang penuh kebersamaan.

 

Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanah Abang sampai saat ini tetap aman dan terkendali.

 

Jumat Curhat di Desa Tanjung Dalam membuktikan bahwa sinergi antara polisi dan masyarakat adalah fondasi penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

 

Melalui program ini, diharapkan segala permasalahan Kamtibmas dapat teratasi dengan cepat dan efektif, menjadikan Kecamatan Tanah Abang sebagai wilayah yang nyaman untuk dihuni.(Hr/Red)

Komentar