JCI Indonesia Berkolaborasi dengan Indigo Telkom Bawa Startup Berkompetisi di Kancah Global

Ekonomi11 Dilihat

Indigo dukung JCI Indonesia membawa Startup Indonesia go International melalui event Creative Young Entrepreneur. Event pitching business startup dengan dampak sosial.

Indigo, program inkubator dan akselerator startup milik PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dukung Junior Chamber International (JCI) Indonesia bawa startup Indonesia go International melalui kegiatan Creative Young Entrepreneur (CYE). CYE sendiri merupakan event kompetisi startup dengan konsep pitch battle, di mana para startup akan menyampaikan bisnis mereka dalam waktu 5 menit sebelum kemudian dinilai para juri yang berasal dari kalangan profesional dan pengusaha skala internasional. Kompetisi ini merupakan kompetisi skala internasional dengan 3 jenjang kompetisi yaitu CYE Tingkat Nasional, CYE Tingkat Regional (Asia Pacific, Eropa, Africa, etc), hingga babak terakhirnya adalah CYE Internasional yang mempertemukan 3 startup terbaik dari masing-masing regional.

Baca Juga  Musim Penghijauan: PT Meratus Line dan Flower Story Tanam 400 Pohon di Jakarta Timur

“Salah satu upaya untuk mendorong lahirnya startup yang sukses adalah dengan memberi wadah untuk menyampaikan karya inovasi mereka. Kami mendukung penyelenggaraan CYE yang diadakan oleh JCI Indonesia ini, karena adanya kesamaan visi dan bagaimana CYE bisa memberi kesempatan kepada para startup untuk menyampaikan hasil inovasi dan berdiskusi untuk mendapatkan feedback dalam pengembangan startup.” ujar Patricia Eugene Gaspersz, Senior Manager Program Indigo.

Sejak didirikan pada tahun 2013, program Indigo (https://indigo.id/) telah mengapresiasi ribuan ide brilian anak-anak muda Indonesia dengan 200 lebih ide diantaranya diberikan dukungan pendanaan dan pendampingan hingga menjadi startup yang sukses dan membawa dampak positif bagi Indonesia. Dukungan Indigo kepada penyelenggaraan CYE sendiri merupakan salah satu wujud apresiasi kepada para puluhan startup agar mereka dapat dikembangkan lebih lanjut. 

Baca Juga  AnyMind Group setuju untuk mengakuisisi perusahaan e-commerce asal Malaysia, Arche Digital

Creative Young Entrepreneur (CYE) lebih dari sekedar kompetisi startup. CYE adalah tentang bagaimana kita mengorbit startup-startup brilian dari Indonesia untuk nantinya dapat bersaing dengan startup dari berbagai negara dan bisa menjuarai CYE level internasional.” kata Dadang Kurnia, Program Director CYE.

Dukungan Indigo terhadap acara Creative Young Entrepreneur (CYE) merupakan salah satu dari sekian banyak kolaborasi Indigo dengan lembaga lain, seperti dengan pemerintah, akademisi maupun komunitas startup lainnya. Dukungan ini juga menunjukkan komitmen dari Indigo terhadap pengembangan ekosistem startup serta memberikan akses nyata bagi perwujudan visi setiap startup founders di Indonesia. 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Baca Juga  Ingin Punya Website Profesional, Coba Layanan Pembuatan Website Nextgen