Lapas Kelas IIA Cikarang Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Pembudidayaan Ayam Petelur Omega 3 dan Sayuran Cabai

Daerah33 Dilihat

Markaberita.com

Kabupaten Bekasi – Lapas Kelas IIA Cikarang Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Pembudidayaan Ayam Petelur Omega 3 dan Sayuran Cabai bagi warga binaannya.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) bekerjasama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat telah menggelar pembukaan pelatihan berbasis kompetensi untuk para warga binaan. Pelatihan ini terdiri dari dua program, yaitu pembudidayaan ayam petelur omega 3 dan pembudidayaan sayuran cabai.

Bertempat di Balai Latihan Kerja Lapas Kelas IIA Cikarang dengan dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Kasubsi Pengelolaan Hasil Kerja, Kasubsi Sarana Kerja, pegawai staf Kegiatan Kerja Lapas, serta tim dari BPVP Bandung Barat.

Baca Juga  Dian Alfian Resmi Menjadi Ketua Karang Taruna RW. 015 Perum VGH Desa Babelan Kota 

Diketahui bahwa kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 20 hari dan berakhir pada tanggal 27 Mei 2024.

Imam Sapto mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari Pelatihan Berbasis Kompetensi Tailor Made Training (TMT) BPVP Bandung Barat Angkatan IV tahun anggaran 2024.

“Alhamdulillah sebanyak 32 warga binaan telah mengikuti assesmen dan akan mengikuti pelatihan selama 20 hari bersama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Bandung Barat”, katanya.

“Para warga binaan akan disiapkan untuk kembali ke masyarakat dengan membawa bekal keterampilan,” tambah Imam.

“Selain memberikan keterampilan, pelatihan yang dilaksanakan bersama dengan BPVP Bandung Barat ini akan memberikan sertifikat untuk warga binaan, yang nantinya dapat digunakan untuk pada saat melamar bekerja,” tutur Imam.

Baca Juga  Persiapan Masa Tenang, Bey Machmudin:  Satpol PP Akan Dikerahkan Bantu Bersihkan Alat Peraga Kampanye

Sementara itu pihak BPVP Bandung Barat menyampaikan harapan agar pelatihan ini dapat memberikan bekal pengetahuan, motivasi, dan semangat bagi warga binaan Lapas Cikarang.

Komentar