MOOLAHGO BERMITRA DENGAN BPJS KETENAGAKERJAAN UNTUK MEMUDAHKAN PEMBAYARAN IURAN JAMINAN SOSIAL BAGI PEKERJA MIGRAN INDONESIA

Ekonomi7 Dilihat

Singapura, 02 May 2024 – Moolahgo, pemimpin dalam pembayaran digital multi-mata uang di Singapura, dengan bangga mengumumkan kemitraannya dengan Badan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia yang dikenal sebagai BPJS Ketenagakerjaan untuk memudahkan pembayaran iuran jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja migran Indonesia.

“BPJS Ketenagakerjaan adalah lembaga yang secara resmi ditunjuk oleh pemerintah Indonesia untuk mengelola jaminan sosial bagi pekerja migran Indonesia. BPJS Ketenagakerjaan adalah jaring pengaman sosial bagi pekerja migran Indonesia agar mereka tidak jatuh ke dalam kemiskinan akibat cidera kerja, kematian, atau usia tua,” ujar Direktur Partisipasi BPJS Ketenagakerjaan, Bapak Zainudin.

Dengan kolaborasi ini, Moolahgo memungkinkan orang Indonesia yang tinggal dan bekerja di luar negeri untuk membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan mereka melalui aplikasi e-Wallet MoolahPay, memastikan mereka mendapatkan cakupan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga  MTQ Jabar Menjadi Berkah untuk Pelaku UMKM

Pada akhir tahun 2023, terdapat perkiraan 130.000 pekerja migran Indonesia di Singapura yang berkontribusi pada perekonomian negara tersebut.

“Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura menyambut baik dan telah memfasilitasi solusi baru untuk pembayaran BPJS Ketenagakerjaan yang disediakan oleh Moolahgo dalam kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Melindungi kesejahteraan pekerja Indonesia di luar negeri adalah salah satu prioritas utama untuk kedutaan, dan solusi pembayaran BPJS Ketenagakerjaan dari Moolahgo membantu kami dalam memenuhi komitmen kami,” ungkap Tantri Darmastuti, Pejabat Tenaga Kerja KBRI.

John Hakim, CEO Moolahgo, menyatakan, “Kami merasa terhormat menjadi satu-satunya platform pembayaran non-bank di Singapura untuk BPJS Ketenagakerjaan dan dapat berperan dalam mendukung KBRI dan BPJS Ketenagakerjaan dalam mencapai inisiatif mereka. Menyediakan layanan ini bagi pekerja migran, yang biasanya kurang terasuransikan dan kurang memiliki akses ke layanan perbankan, juga sejalan dengan visi Singapura untuk mempercepat posisinya sebagai pusat keuangan berkelanjutan (ESG) terdepan di Asia.”

Baca Juga  Ketenangan Pikiran Terjamin: Fokus Dubai yang Tak Tergoyahkan pada Keselamatan

MoolahPay, yang sudah menjadi aplikasi pilihan di kalangan pekerja migran, khususnya orang Indonesia di Singapura untuk keperluan pengiriman uang, memperkuat reputasinya sebagai aplikasi e-Wallet yang inovatif. Setelah mempelopori transfer instan ke dompet elektronik utama di Indonesia pada tahun 2021 dan transfer real-time ke rekening bank pada tahun 2022 hanya dengan nomor telepon atau alamat email, penambahan pembayaran BPJS Ketenagakerjaan semakin menempatkan Moolahgo sebagai pemimpin inovatif di lanskap e-Wallet Singapura. Dan pada November 2023, Moolahgo memenangkan Global FinTech Awards dalam kategori Kecerdasan Buatan pada Festival FinTech Singapura.

Untuk mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan, pengguna dapat mengunduh dan mendaftar di aplikasi e-Wallet Moolahgo “MoolahPay” dari Google Playstore atau Apple App Store, mengisi saldo dompet mereka, dan mengakses menu BPJS Ketenagakerjaan. Dengan memasukkan Nomor Keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan atau Nomor Identitas Indonesia, aplikasi akan melakukan validasi dan menampilkan premi yang belum dibayar, dengan pembayaran real-time ke BPJS Ketenagakerjaan.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES