PEMBANGUNAN TPT DIDESA JATIMEKAR DIDUGA DIATAS LAHAN MILIK PJT 2,KADES TAK BISA TUNJUKAN SURAT HIBAH

News58 Dilihat

PEMBANGUNAN TPT DIDESA JATIMEKAR DIDUGA DIATAS LAHAN MILIK PJT 2,KADES TAK BISA TUNJUKAN SURAT HIBAH

 

PURWAKARTA -JABAR||

Markaberita.id- Pembangunan Tembok Penahan Tanah ( TPT) di duga di bangun di atas tanah Lahan Milik PJT 2 yang tepatnya di wilayah RW 05 Desa jatimekar kecamatan jatiluhur kabupaten Purwakarta. Rabu, 15 Mei 2024

Pembangunan TPT yang Baru saja di laksanakan di desa jatimekar kecamatan jatiluhur berasal dari selisih lebih realisasi penerimaan dan pengeluaran anggaran ( Silpa ) selama satu periode.

Dalam pembangunannya pun seolah asal asalan, karena dari pantauan awak media di lokasi terlihat adanya TPT yang sudah lama, dugaan kuat sebagian hanya ditembok kembali, untuk penggunaan materialnya pun di duga berkualitas rendah dan terkesan asal jadi dengan mengesampingkan kualitas dan kuantitas.

Baca Juga  Seknas FPII Instruksikan Jajaran FPII Gerak ;Bersama Tolak RUU Penyiaran

Di lokasi pun tim awak media tidak melihat adanya papan informasi (RAB) sehingga kuat dugaan tidak adanya transparansi kegiatan pembangunan tersebut, apalagi lokasi proyek tersebut adalah jalan menuju ke pemakaman umum, sehingga jauh dari jangkauan warga.

Pembangunan yang berasal dari sisa anggaran pada tahun 2023 dalam pelaksanaan nya harus lebih tepat sasaran sehingga pembangunan pun tidak bisa diatas tanah lahan perusahaan.

Awak media mengkonfirmasi kades Jatimekar Nono Supriatna mengenai pembangunan TPT yang diduga di lahan PJT 2 tersebut, menurut nya pembangunan tersebut berasal dari dana silpa yang di alokasikan untuk pembangunan TPT jalan menuju TPU.

“Pembangunan TPT berasal dari dana Silpa tahun 2023 ,saya alokasikan untuk pembangunan TPT, untuk lahan tersebut hibah dari PJT 2 untuk pemakaman umum dengan anggaran 39 jt dengan tinggi 50 cm besaran Volume 77 meter persegi . Ucap nya

Baca Juga  Caleg Propinsi Dapil 8 Jawa Barat No.Urut 5, Ev.Kefas Hervin Devananda.S.Th, Kota Bekasi, Kota Depok,STh

Lanjutnya,papan anggaran/ papan kegiatan itu sepertinya ada yang nyopot, karena kemarin terpasang disana, nanti saya tlp dulu sama yang mengerjakan untuk di pasang kembali takut nya jatuh.

” Surat hibah memang tidak ada suratnya tetapi untuk warga ada yang menjadi saksi ketika tanah tersebut di hibahkan dari PJT, sepertinya dulu ada surat hibah secara tertulis,tapi sekarang ga ada dokumennya,sepertinya hilang”.tutur Nono

Sangat disayangkan Tanah hibah dari PJT 2 untuk warga desa jatimekar yang di peruntukan TPU dan akses jalannya tidak ada dokumen resmi berupa surat hibah dari PJT 2, karena sudah seharusnya ketika Hibah dari suatu perusahaan harus dilengkapi surat secara tertulis untuk memperkuat jika di lain hari ada gugatan dari yang bersangkutan.

Baca Juga  20 Rekomendasi Tempat Wisata Di Kota Depok, Gratis Maupun Berbayar

Adanya dugaan pembangunan TPT diatas tanah PJT 2 , diminta kepada Inspektorat kabupaten Purwakarta untuk memeriksa anggaran 2023 desa jatimekar kecamatan jatiluhur yang di silpa kan pada tahun 2024.

(Team)

Komentar