Polda NTB Berkolaborasi bersama Aikrut Gunakan Teknologi AI dalam Proses Rekrutmen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Ekonomi53 Dilihat

Digitalisasi oleh Polda Nusa Tenggara Barat dalam proses profiling anggota menggunakan teknologi AI bersama Aikrut

Penggunaan teknologi AI (Artificial Intelligence) merupakan salah satu bentuk penerapan teknologi dalam era digital. Memasuki era tersebut, penggunaan teknologi digital masif digunakan dalam berbagai sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, transportasi, pertanian, pemerintahan, dan lainnya.

Hadirnya teknologi dalam berbagai sektor tentu memberikan dampak yang menguntungkan. Salah satunya efektivitas dan efisiensi waktu.

Sinergi POLDA NTB bersama Aikrut dalam Menghadapi Digitalisasi (aikrut.id)

Pihak Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) berencana melakukan transformasi digital dalam perekrutan anggota mendatang. Hal tersebut merupakan upaya Polda NTB sebagai bentuk adaptasi mereka memasuki era digital.

Pelaksanaan Rakorbin dengan agenda evaluasi kinerja fungsi SDM Polri, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq S.H., M.Hum, mengharapkan adanya peningkatan kualitas kinerja dalam setiap pelaksanaan tugas kedepan.  Dalam hal ini pihak Polda NTB bekerjasama dengan Aikrut, online profiling platform, yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mempermudah dan mempercepat proses perekrutan. Analisis menggunakan bantuan teknologi AI yang digunakan Aikrut menghasilkan hasil asesmen yang informatif, komprehensif, dan minim bias.

Baca Juga  Peluncuran CryptoWatch Asset Management Fund: Solusi Investasi Kripto Paling Aman dan Terpercaya

Dalam waktu ke depan, Polda NTB berencana melakukan proses profiling kepada seluruh polisi yang ada di Provinsi NTB. Kepala Biro SDM Polda Kombes Pol Boro Windu Danandito S.I.K. M.A.P. mendukung penerapan transformasi digital untuk menciptakan talenta polri yang unggul dan presisi.

Sebelumnya, proses perekrutan oleh pihak Polda NTB dilakukan secara konvensional. Proses tersebut membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dan membutuhkan biaya operasional yang dibebankan kepada pihak pelaksana dan pendaftar seperti biaya transportasi, konsumsi, alat tulis, dan berkas yang dibutuhkan. Untuk rekrutmen mendatang Pihak Polda NTB mempercayai Aikrut untuk dapat mendukung mereka dalam proses profiling yang lebih cepat dan akurat.

Baca Juga  Coach Priska Sahanaya Menginspirasi di SMP Santo Antonius Melalui Public Speaking bersama PRONAS dan SINOTIF

Jajaran Polda NTB dan CEO Aikrut (aikrut.id)

Aikrut menyediakan layanan di bidang assessment dan rekrutmen. Aikrut menjadi platform inovatif yang dapat membantu berbagai organisasi meningkatkan efisiensi serta akurasi dalam upaya pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia.  Aikrut memiliki komitmen untuk menempatkan sumber daya manusia ke tempat yang tepat, the right talent for the right place”  pungkas CEO Aikrut, Ahmad Zankie.

Hasil Akurat dengan Bantuan Teknologi 

Sistem Aikrut mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan penilaian mendalam dan akurat terhadap keterampilan dan potensi kandidat. Hasil yang akurat mampu menunjang organisasi untuk dapat membuat keputusan rekrutmen yang lebih informasional dan cerdas.

Kerjasama antara Polda NTB dan Aikrut diharapkan menjadi sebuah solusi yang tepat.  Harapannya penggunaan Aikrut ini dapat menghasilkan hasil yang optimal, cepat, dan efektif sehingga kedepannya banyak pihak lain yang dapat mencontoh dan menerapkan program yang sama dalam misi transformasi digital berbasis AI.  

Baca Juga  Elmedinah Indonesia Meluncurkan Habbasy Garlic: Inovasi Baru dalam Menjaga Kesehatan

(aikrut.id/Zahrah)

More Info: Aikrut 

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES