Polsek Penukal Utara Terima Kunjungan dari Komisioner PPK Kecamatan Penukal Utara

Daerah36 Dilihat

 

PALI,Markaberita.id– pada 22 Mei 2024, sekitar pukul 10.30 WIB, Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, bersama dengan Kanit Reskrim IPDA Decky Candra dan Kanit Intel AIPTU Dodi Wisno, menerima kunjungan dari Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Penukal Utara.

 

Pertemuan ini diadakan dalam rangka membangun koordinasi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

 

Adapun Komisioner PPK Kecamatan Penukal Utara yang Hadir Eko Marhen (Ketua), Arjuna (Anggota), Sudianto (Anggota), Zainal (Anggota), dan Didit (Anggota)

 

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin sinergi dan koordinasi yang kuat antara pihak kepolisian dan penyelenggara Pilkada, guna memastikan seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan baik, aman, dan lancar.

Baca Juga  Terkait Rumor Skandal Kades Sawit, YUL Bantah Apa Yang Disampaikan Epay Itu Nggak Benar

 

Dengan adanya kerjasama yang erat antara kedua belah pihak, diharapkan Pilkada PALI 2024 dapat berjalan kondusif serta menghasilkan pemilihan yang berkualitas.

 

IPTU Fredy Franse Triwahyudi, SH, dalam sambutannya menegaskan pentingnya koordinasi yang baik untuk menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul selama proses Pilkada.

 

“Kami berkomitmen untuk mendukung penuh setiap tahapan Pilkada, memastikan keamanan dan ketertiban di setiap prosesnya,” ujarnya.

 

Ketua PPK Penukal Utara, Eko Marhen, menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan langkah awal dalam membangun sinergi dengan aparat kepolisian.

 

“Kami berharap dengan dukungan dari Polsek Penukal Utara, Pilkada 2024 bisa berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar dipilih oleh rakyat secara demokratis,” katanya.

Baca Juga  Datangi Langsung Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel : Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas

 

Selama pertemuan, berbagai strategi dan langkah-langkah preventif untuk menjaga keamanan selama Pilkada dibahas.

 

Diskusi juga mencakup bagaimana cara menghadapi potensi gangguan yang bisa terjadi, serta bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang.

 

Dengan adanya koordinasi yang kuat antara PPK Kecamatan Penukal Utara dan Polsek Penukal Utara, diharapkan Pilkada 2024 di Kabupaten PALI dapat berjalan sesuai harapan, menciptakan lingkungan pemilu yang aman, tertib, dan demokratis.(Hr/Red)

Komentar