Ribuan Jemaat Hadir dalam Gelaran Bekasi Bright and Bloom di Lapangan parkir Transera

Daerah63 Dilihat

Markaberita.id

Bekasi, || Ribuan Jemaat hadir dalam  gerakan bersama yang bertema Bekasi Bright and Bloom. Acara yang di dukung oleh organisasi  dan lembaga Kristen  seperti API, MUKI, Bamagnas, Cenkrisindo, BKSAG, Perkumpulan Pendeta, termasuk Persatuan Batak Bersatu ), Aras PGLII dan PGPI, pemerintah daerah serta berbagai unsur organisasi sinode gereja yang ada di Bekasi  serta masyarakat  Bekasi, acara yang di laksanakan pada Jumat 17/5/24 di Lapangan parkir Transera Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Acara yang di isi berbagai atraksi,  lomba nyanyi dan menari serta kebangunan rohani ini,  dimulai dengan doa bersama Tim Pelayan dan Panitia yang di pandu oleh Ibu Iin Cipto dan Joshua beserta dengan tim Pemusik, Worshup Leader, peniup Sofar. Pukul 12:00 WIB dimulai sesi worship dan doa hingga pukul 13:40 lengkap dengan semua Tim.

Baca Juga  Resmi Dikukuhkan, DPK KNPI Cikarang Barat Siap Bersinergi Dengan Muspika

Sekalipun cuaca cukup panas hari itu, namun tak mengurangi semangat dari jemaat yang hadir dengan mengendarai berbagai moda transportasi.

Setelah dilangsungkan beberapa kegiatan lomba dan karnaval peserta masuk areal parkiran mengikuti acara kebangunan rohani (KKR) yang dipandu oleh Worship Leader, dan para Penari (Tamborin, Panji Banner). Kehadiran Duo pendeta oerpaduan pendeta sinior Pdt Gilbert Lumoindong (sinior) dan Pendeta Gideon Simanjuntak (junior) membuat jemaat terobati karena kesejukan dengan siraman firman ke dua hamba Tuhan ini.

Melalui tema kotbahnya Roh Kudus seperti angin yang melawat setiap umatnya Gideon mengajak agar anak-anak muda tetap yakin pada pemeliharaan Tuhan.

Sementara Pdt. Gilbert Lumoindong menyampaikan dalam KKRnya bahwa  jemaat harus percaya bahwa Yesus  ahlinya. Dengan mengajak dan meyakinkan bahwa jemaat harus selalu memperkatakan bahwa “Saya harus beriman, saya harus mengampuni dan bersukacita,, dan saya harus bertahan sampai akhir dan setia tidak menyerah” Tuhan merubah padang gurun menjadi kolam, Tuhan mengubah padang belantara menjadi padang yang indah.

Baca Juga  Polda Sumsel Kembali Torehkan Prestasi, 10 Peserta Test SIPSS 2024 Berhasil Lulus Seleksi

Makin sore tambah syahdu apalagi doa bersama bagi bangsa yang di pimpin Pdt. Gilbert Loindong dengan disukung semua pendeta dan pimpinan organisasi nasrani makin menguatkan kebersamaan sebagai umat Tuhan yang hidup ditengah masyarakat.

Bekasi Brigth and Bloom adalah sekaligus moment memperingati kebangkitan nasional. Di mana melalui acara ini kita harus bangkit untuk melanjutkan dalam mengisi kemerdekaan seperti yang diungkapkan Djasarmen Purba Ketua umum MUKI.

Harapan agar Bekasi tetap aman dan rukun dan selalu menjaga agar Bekasi tetap aman dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama juga disampaikan PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan yang sekaligsu memberikan ucapan terimakasih kepada umat Nasrani yang telah bersama-sama membangun Bekasi.

Baca Juga  Indeks SPBE Kabupaten Bekasi Naik Signifikan

“Sebagai hadiah atas kebersamaan umat beragama kami sudah membangunkan komplek rumah ibadah 6 agama, dengan simbol ini pulalah bahwa kabupaten Bekasi berkomitmen menjaga kerukunan. Ke depan komplek rumah ibadah 6 umat beragama ini kita jadikan wisata religi’, ujar Pj Bupati dari atas panggung di hadapan lima belasan ribu jemaat yang memenuhi lapangan.

Untuk menambah semaraknya gelaran brigth and bloom acara diakhiri dengan pesta Kembang api hingga  selesai, jemaat yang hadir pulang dengan tertib saat meninggalkan lokasi Venue dan tetap menjaga kebersihan Parkiran Selatan Transera.

ketua panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih untuk semua panitia yang terlibat didalamnya, termasuk para jurnalist  yang melayani sebagai media partner dan juga dukungan dari berbagai Aras Gereja di Bekasi. Tuhan Yesus semakin dimuliakan dan ditinggikan.

(ROMOKEFASHERVIN74)

Komentar