SDN 33 Talang Ubi Desa Sungai Ibul, Melaksakan Upacara Hari Pendidikan Nasional

Pendidikan557 Dilihat

 

PALI , Sumsel – Markaberita.id
Tanggal 2 Mei merupakan salah satu tanggal penting dalam kalender pendidikan di Indonesia.
yang mana Tanggal 2 Mei, merupakan hari lahir bapak pendidikan Indonesia, yakni Raden Mas Soewardi Soerjaningrat atau Ki Hajar Dewantara.

SDN 33 Talang Ubi Desa Sungai Ibul, Melaksakan Upacara Hari Pendidikan Nasional

Oleh karena itu Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ditetapkan pada tanggal tersebut, seperti yang telah tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959.

Begitu juga Pagi tadi tepat pada hari Kamis (02/05/2024) pukul 07.30 WIB SDN 33 Talang Ubi Sungai Ibul, Menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan Sekolah SDN 33 Talang Ubi.

Upacara Hardiknas ini bertujuan untuk memotivasi seluruh Masyarakat Indonesia agar dapat terus mendukung dan memajukan sistem pendidikan Indonesia kearah yang lebih baik serta mengingatkan pentingnya memberikan pendidikan yang berkualitas pada setiap anak bangsa sebagai generasi penerus.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Sekolah SDN 33 Talang Ubi Kholil Abdullah SPd, Mengemban tugas sebagai inspektur Upacara Peringatan Hardiknas, dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. Beliau memimpin langsung jalanya upacara sekaligus membacakan naskah teks pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Dalam pidato tersebut, Mendikbud Ristek, Bapak Nadiem Anwar Makarim berpesan agar seluruh agen perubahan dapat melanjutkan program merdeka belajar.

“Petugas upacara merupakan gabungan siswa dari SDN 33 Talang Ubi Sebagai peserta upacara, Bapak/Ibu Guru serasi mengenakan kostum budaya Republik Indonesia) sedangkan seluruh siswa Putra mengenakan seragam batik bercelana panjang hitam dan putri seragam kebaya Indonesia,”Tuturnya.

Setelah upacara berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan menonton Dua filem Nasional yang berjudul, “Mengejar Pelangi” dan “Ayah Aku Ingin Sekolah”,” Ungahnya.

“Yang mana filem “Mengejar Pelangi” Merupakan kisah Perjuangan Anak-anak kurang mamapu dalam mengejar dunia Pendidikan. Dan filem “Ayah Aku Ingin Sekolah” Sebuah film yang diangat dari kisah nyata tentang anak pemulung yang merindukan belajar di Sekolah,,”Jelasnya.

Setelah melaksakan Dan merayakan Hari Pendidikan Nasional, Kholil Abdullah SPd, berpesan kepada siswa, “Mari kita Tingkatkan belajar disekolah demi mejadi anak yang berguna bagi bangsa Dan Agama. Semoga melalui filem tadi menjadi hikmah untuk anak didik terutama kepada seluruh siswa SDN 33 Talang Ubi,” pungkasnya.

Komentar