Sepakat, Kongres Masyarakat Bekasi Siap Digelar Awal Juni 2024

Berita Utama43 Dilihat

BEKASI, Markaberita.id– Berbagai elemen Tokoh masyarakat yang tergabung dalam SC dan OC serta Team perumus kembali adakan Musyawarah agenda Kongres Masyarakat Bekasi, bertempat di rumah makan Warnawarni Jl. Inpeksi kalimalang Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada Senin, 13 Mei 2024.

Pada pertemuan yang didasari kesamaan atas hubungan semangat kebhatinan yang sama tentang Kebekasian rapat tersebut merumuskan agenda acara Kongres Masyarakat Bekasi akan digelar pada 1 Juni 2024 akan datang.

Para Tokoh masyarakat Bekasi yang hadir menyatakan kesamaan pendapat pada Acara kongres masyarakat Bekasi medatang tidak berkaitan dengan kontestasi politik Pilkada atau politik jangka pendek lainya, melainkan tentang politik kebekasian yang dimana keberfihakan kebijakan pemerintah daerah lebih tertitik berat kepada masyarakat Bekasi.

“Yang Jelas gak ada hubungannya dengan Kontestasi Pilkada. Ini murni Tentang Politik Kebekasian, bagaimana Bekasi kedepan lebih baik dari hari ini Siapapun Pemimpinya.” Tegas Hk. Damin Sada Tokoh Masyarakat asal Gabus Bekasi.

Senada dengan Prof., Dr. H. Munawar Fuad Tokoh asal daerah Cibarusah Bekasi juga menyatakan hal yang sama. Bagaimana kedepan potensi kearifan lokal Bekasi bisa terakomodir di dalam partikel kebijakan pemerintah daerah.

“Ya kita semua berharap pada Kongres nanti dijadikan sebagai edukasi perlawanan kebangkitan potensi kearifan lokal yang dimiliki masyarakat Bekasi bisa terakomodir dalam kebijakan pemerintah daerah.” Ungkapnya

Selain itu disampaikan juga Dr. H. Turmuji tokoh asal Tambun mengenai pentingnya kongres masyarakat Bekasi bisa menjadi rujukan tindakan nyata serta referensi kearifan lokal pada masyarakat Bekasi.

“Saya berharap kongres masyarakat Bekasi ini jadi tindakan nyata sebagai rujukan juga referensi untuk membangun kearifan lokal sosial, politik dan budaya masyarakat Bekasi.” Tutupnya

Tokoh Masyarakat yang Hadir diantaranya, HK. Damin Sada, Dra. H. Ikhsan Said, Drs. H. Turmuji, Dr. Andi Sopandi, MM., Frop. Dr. Munawar Fuad. dan berbagai utusan Tokoh Masyarakat menyepakati acara kongres Masyarakat Bekasi siap digelar pada hari Sabtu tanggal 1 juni 2024 di Gedung Juang Tambun, bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila.

(Red/N)

Komentar