Kejari Purwakarta Undang Ketua Organisasi Wartawan Dan LSM, Coffee Morning

News25 Dilihat

Kejari Purwakarta Undang Ketua Organisasi Wartawan Dan LSM, Coffee Morning

June 25, 2024

Purwakarta,jabar//

Markaberita id- Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta Dr.Martha Parulina Berliana,SH,MH menggelar acara coffee morning bersama insan wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bertugas di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.Selasa ( 25/06/2024 ).

 

Coffee morning yang berlangsung tersebut di gelar di aula Kajaksaan Negeri Purwakarta di Jalan Siliwangi. Acara Coffe Morning itu, diisi dengan dialog serta mendengarkan berbagai masukan dari para insan wartawan dan Ormas LSM sebagai mitra kerja kejaksaan, terkait penegakan hukum di wilayah Kabupaten Purwakarta.

 

Kepala Kejari Purwakarta Dr.Martha Parulina Berliana,SH,MH menyampaikan. Dalam menjalankan tugas, fungsi dan wewenangnya, pihak Kejari Purwakarta Jawa Barat akan mengedepankan integritas dan profesionalitas. Ia pun membuka peluang bagi wartawan dan Ormas LSM untuk saling bersinergi dengan Kejari Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga  Pelantikan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa se-Kabupaten PALI Digelar di Hotel Whyndam Conventions Center Palembang

 

“Semoga ke depannya, kita bisa bersinergi dengan lebih baik untuk pembaharuan dan kemajuan khususnya di Kabupaten Purwakarta ini. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan rekan-rekan semua,agar saya dalam menjalankan tugas bisa amanah, tegas, transfaran, tidak tebang pilih sebagai penegak hukum”, kata Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta.

 

Sementara itu,l dalam acara coffee morning tersebut mengungkapkan persoalan yang dihadapi saat ini. Ia pun berharap penegakan hukum di Kabupaten Purwakarta perlu ditingkatkan lagi agar masyarakat percaya bahwa Hukum iti tidak tumpul ke atas dan tidak tumpul ke bawah, siapapun itu, saat berhadapan dengan hukum kedudukan nya sama dan kami berharap dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara haruslah di butuhkan orang orang baik, jujur, ulet, transfaran, amanah dan tidak tebang pilih dalam menangani perkara hukum, biar penegak hukum terlihat ebih baik ke depannya menurut pandangan masyarakat secara luas, khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga  Peringati Milad Ke -2 Tahun DPW Jabar Prabhu Indonesia Jaya Sekaligus Lakukan Pelantikan DPD Prabhu Indonesia Jaya Yang Belum Dilantik Di Hotel Handayani

 

“Bicara terkait penegakan hukum di Kabupaten Purwakarta, perlu ditingkatkan seperti persoalan Korupsi salah satunya. Saya tidak akan mengungkapkan masalahnya di forum ini, namun akan menyampaikan melalui surat berisi kajian sebagai bentuk laporan yang bisa dipertanggung jawabkan secara hukum”, ungkap Ramaldi selaku Ketua DPC AWPI Purwakarta

 

“Terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri yang sudah hadir di Kabupaten Purwakarta, kami para ketua -ketua organisasi wartawan dan turun hadir juga para ketua -ketua Ormas dan LSM sangat berharap kepada Ibu Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta untuk melakukan serta menjalankan tugas sesuai tupoksinya, agar penegakan hukum yang akan dilakukan di era Ibu Kejari di Purwakarta bisa selesai dan tuntas sesuai amanat Undang- undang serta harus mengedepankan Restorastiv Justice ( RJ ) dan kami harapkan ibu menyikapi semua perkara yang saat ini sedang di tangani ”, kata nya.

Baca Juga  Pedagang Hewan Kurban Mengeluh, Daya Beli Masyarakat Menurun Drastis Tahun 2024 

 

Menyikapi berbagai persoalan yang disampaikan insan wartawan dan LSM tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Purwakarta menyatakan bahwa pihaknya akan mengevaluasi berbagai hal yang ada indikasi potensi merugikan keuangan negara dan Kami tidak akan tebang pilih saat menangani berbagai perkara hukum yang saat ini sedang di tangani, ucapnya.”

 

“Kita ketemu dan sharing ini untuk mengetahui berbagai permasalahan, dan mengevaluasi berbagai hal yang ada indikasi potensi merugikan keuangan negara. Untuk itu, kami membutuhkan masukan dan dukungan dari semua pihak, agar kedepannya bisa di selesaikan dengan lebih baik”, pungkasnya. ( Saepul.B)

Komentar