Berikan Rasa Aman Bagi Masyarakat,Sat Samapta Polres PALI Laksanakan Patroli Perintis Presisi

Daerah30 Dilihat

 

PALI Sumsel,Markaberita.id–Satuan Samapta Polres PALI melaksanakan kegiatan PATROLI PERINTIS PRESISI dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten PALI. Pada Kamis (06/06/2024).

 

Patroli ini melibatkan tiga personel terlatih, yaitu BRIPDA Hengki Pransisko W, S.H, BRIPDA Anton Nio Pratama, dan BRIPDA Rafly Rahman Hakim.

 

Dengan dasar Surat Perintah Patroli Nomor Sprin/35/V/2024 yang berlaku dari tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2024, tim patroli berfokus pada daerah yang rawan kerumunan dan gangguan kamtibmas.

 

Kasat Samapta polres PALI AKP Hermanto mengatakan bahwa Dua lokasi utama yang menjadi sasaran patroli adalah Simpang Lima Pendopo dan Lapangan Gelora Komperta Pendopo di Kabupaten PALI.

Baca Juga  Polsek Tanah Abang Sukses Selesaikan Perkara dengan Restoratif Justice (RJ)

 

“Dalam pelaksanaan giat patroli preventif, anggota patroli Sat Samapta mengunjungi Simpang Lima Pendopo untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut,” ucapnya

 

AKP Hermanto juga menyampaikan Kehadiran mereka bertujuan untuk mencegah potensi gangguan dan memastikan situasi tetap aman dan kondusif.

 

“Upaya ini penting untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintasi daerah tersebut,” ujarnya

 

Selain itu, patroli dialogis juga dilakukan di sekitar Lapangan Gelora Komperta Pendopo.

 

Dalam kegiatan ini, personel patroli memberikan himbauan kepada para penjual makanan tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan.

 

“Langkah ini diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap potensi gangguan kamtibmas serta memastikan situasi tetap aman dan terkendali,” ungkap Kasat Satsamapta

Baca Juga  FAP Pertayakan Hasil dan Kinerja Tim Gabungan bentukan Pj Gubernur Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran Lingkungan PT SLR

 

Berkat upaya preventif dan dialogis yang dilakukan oleh tim patroli, situasi di kedua lokasi tersebut terpantau aman dan terkendali.

 

Arus lalu lintas di sekitar area patroli juga berjalan dengan lancar, tanpa hambatan berarti.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan Kegiatan PATROLI PERINTIS PRESISI ini merupakan bagian dari komitmen Polres PALI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten PALI,” pungkasnya.(Hr/Red)

Komentar