Bupati PALI Melalui Wakil Bupati Drs.H Soemarjono, Melepas Keberangkatan 16 Jamaah Haji Asal Kabupaten PALI

News648 Dilihat

 

PALI- Sumsel-Markaberita.id
Sebanyak 16 Jamaah Haji Tahun 1445 H/2024 asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan yang keberangkatan ke-2 dilepas keberangkatannya oleh Bupati PALI melalui Wakil Bupati PALI Drs.H Soemarjono, didampingi Kapolres PALI,para Asistan,para Staf Ahli,Kabag Lingkup Setda PALI,Senin (03/6/2024)

 

Pelepasan keberangkatan Jamaah Haji yang ke-2 Tahun 1445 H/2024 berlangsung di Halaman kantor Bupati PALI di jalan Merdeka KM 10,Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

 

Untuk diketahui,Jumlah jamaah haji Kabupaten PALI Tahun 2024 sebanyak 25 orang ditambah 1 orang pendamping haji daerah.

Pemberangkatan pertama, kloter 16 pada hari Jumat 31 Mei 2024 lalu sebanyak 9 orang, dan Pemberangkatan kedua kloter 19 hari ini Senin 3 Juni 2024, sebanyak 16 orang jamaah ditambah 1 orang pendamping.

Pada kesempatan itu saat diwawancarai, Wabup Drs.H Soemarjono mengatakan sebanyak 16 jamaah haji dari Kabupaten PALI yang berangkat pada hari ini,dan merupakan kloter terakhir dari embarkasih Palembang.

 

“Untuk hari ini sebanyak 16 jamaah haji dari Kabupaten PALI yang berangkat,yang merupakan kloter 19 atau kloter terakhir dari embarkasih Palembang” ujar Wabup Soemarjono

 

Wabup juga berpesan agar seluruh jamaah untuk menjaga kesehatannya, sebab cuaca di tanah suci Mekkah tidak sama dengan cuaca di Kabupaten PALI, karena saat ini cuaca di tanah suci sangat panas sehingga para jamaah haji harus mempersiakan fisik yang sehat untuk menjalankan rangkain Ibadah Haji tersebut.

“Untuk parah jamaah haji Kita harus persiapkan fisik, jaga kesehatan, karena Ibadah Haji tak hanya harus memiliki biaya, tapi harus sehat. Sebab kalau kita sakit, kita tidak bisa jalankan ibadah haji. Maka dari itu, jaga kesehatan serta ikuti aturan kementrian Agama dan arahan dari pendamping,” pesan Wabup

Wabup juga meminta doa kepada seluruh jamaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji untuk mendoakan kemajuan Kabupaten PALI agar lancar semua pembangunannya dan masyarakat selalu mejaga kedamaian.

 

“Semoga seluruh jamaah menjadi haji mabrur dan mabruroh, dan kami minta doakan juga untuk Kabupaten ini, agar masyarakat selalu menjaga kedamaian” pintanya.

Ditambahkan Wabup,Ia juga berpesan kepada keluarga jamaah haji agar mendoakan para jemaah haji agar selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan rangkaian ibadah haji.

 

“Keberangkatan jamaah haji ini adalah hal yang baik untuk itu kami berpesan kepada keluarga para jamaah haji agar mendoakan kelancaran para jamaah haji dalam menunaikan ibadah haji”tutupnya.

 

Sementara itu,keluarga jamaah haji asal Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten PALI,Misrah saat diwawancarai mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT dimana orang tua nya bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini dan juga berterimah kasih kepada Pemkab PALI yang telah melepas keberangkatan parah jamaah haji.

 

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT,setelah menunggu begitu lama akhirnya orang tua kami bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini, dan kami berterimah kasih kepada Pemkab PALI yang telah melepas keberangkatan para jamaah haji”ungkapnya.(Anggi,/red)

Komentar