DPP PPDI Apresiasi Sosialisasi Panjat Tebing Untuk Penyandang Disabilitas 

Olahraga61 Dilihat

Jakarta, Markaberita.id

Kegiatan sosialisasi olahraga panjat tebing yang diinisiasi oleh Pengurus FPTI Kota Jakarta Timur yang berhasil di laksanakan pada hari Minggu,2/6/2024 di GOR Ciracas-Jakarta Timur mendapat antusiasme yang luar biasa dari kalangan penyandang Disabilitas.

Natalina Sekertaris DPP PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) mengapresiasi kegiatan tersebut merupakan hal yang baru untuk penyandang Disabilitas dengan isi kegiatan mengenalkan kelas yang di lombakan serta pengenalan seluruh Peralatan yang di gunakan hingga mencoba pemanjatan.

Untuk di.ketahui kegiatan sosialisasi Olahraga Panjat Tebing yang di lakukan oleh FPTI Jakarta Timur di hadiri Kurang lebih 50 orang penyandang Disabilitas , diantaranya Daksa, Autis, Down Sindrome, Grahita serta Tuna Rungu, dalam pemanjatan nampak para sahabat disabilitas yang hadir menikmati hal menarik dan baru, diantaranya memang baru mengenal olahraga Panjat tebing dan ada beberapa peserta sosialisasi yang sudah mengenal olahraga tersebut.

Baca Juga  FPTI Jakarta Timur Adakan Seleksi Atlet Tingkat Kota

Salah satu peserta dengan nama Rian Dano Usia 18 tahun Autis yang memang mengenal Olah Raga Panjat dari Umur 11 tahun , orang tua beliau mengatakan ini bagian terapi untuk anaknya dan ternyata rian lebih senang dengan olahraga Panjat Tebing padahal sudah banyak hal yang di perkenalkan.

Natalina juga mengucapkan Terima Kasih Kepada FPTI Jakarta Timur yang berkenan untuk mengenalkan Olahraga Panjat Tebing untuk Penyandang Disabilitas dan harapan kedepannya semoga FPTI Jaktim dapat membuka ruang sebesar-besarnya serta membuat Kompetisi untuk Para Penyandang Disbilitas Indonesia, Ucap nya. (Red)

Komentar