Jerman Melaju Ke Babak 8 Besar Euro 2024 Usai Tundukkan Denmark 2-0

Markaberita.id — Dalam Pertandingan babak 16 besar Euro 2024 yang digelar di Signal Iduna Park atau yang disebut BVB Stadion Dortmund, Jerman berhasil mengalahkan Denmark dengan skor 2-0 untuk lolos ke perempat final. 30/6/2024.

Gol pertama Jerman mendapat penalti pada menit ke-53, Kai Havertz yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Dominasi Jerman semakin terlihat pada babak kedua dengan gol kedua yang dicetak oleh Jamal Musiala pada menit ke-68, setelah umpan lambung brilian Nico Schlotterbeck dari lini belakang.

Denmark mencoba bangkit dan beberapa kali mengancam gawang Jerman, namun pertahanan yang kokoh dan performa luar biasa dari kipper Manuel Neuer berhasil menjaga gawang Jerman tetap tak kebobolan hingga peluit akhir pertandingan.

Baca Juga  Prancis Mengalahkan Belgia 1-0 Berkat Gol Bunuh Diri Vertonghen

Dengan kemenangan ini, Jerman melaju ke perempat final dan akan menghadapi pemenang antara Spanyol dan Georgia yang akan dimainkan Besok jam 02.00 WIB.

Sementara itu, Denmark harus pulang lebih awal, meski telah menunjukkan perjuangan yang luar biasa sepanjang pertandingan. Pertandingan perempat final yang dinantikan akan menjadi ujian selanjutnya bagi Jerman dalam perburuan gelar juara Euro 2024.
(Foto: REUTERS)

(MR)

Komentar