Klaim Diri Malaikat & Rasul Di Depok Minta Uang Rp.1 Juta, Ancam Warga Jika Tak Diberi Rumah Di Robohkan 

News31 Dilihat

Depok, Markaberita.id

Warga di kawasan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat digegerkan dengan kedatangan seorang ibu berpakaian serba putih dan mengaku malaikat dan rasul. Ibu tersebut mendatangi rumah warga satu persatu dan memaksa meminta uang.

Video kedatangan ibu mengaku malaikat tersebut viral di media sosial. “Kan tadi sudah ibu, astaghfirullah, saya juga lagi ujian ini,” kata pemilik rumah saat ibu mengaku malaikat tersebut meminta lagi uang dalam video yang diunggah di akun Instagram @depok24jam, Kamis(13/6/2024).

Salah seorang warga bernama Zahro Qolbu (22) mengaku, aksi minta-minta dengan paksaan yang dilakukan pelaku sudah dilakukan berkali-kali. Namun puncaknya, pelaku meminta uang sebesar Rp 1 juta kepada korban sambil memaki-maki dan menghinanya pada Rabu (12/6/2024) kemarin.

Baca Juga  Kampanye Percepatan Penurunan Sunting Bersama,Drg Putih Sari Anggota DPR RI Partai Gerinda Komisi lX Di Setialaksana

Awalnya, Zahro memberikan uang kepada pelaku dan berharap ia segera meninggalkan rumahnya. Bukannya mengucapkan terima kasih, ibu-ibu tersebut malah meminta lebih kepada korban bahkan sampai melontarkan makian kepada korban.

“Dia enggak terima sampai sempat meludah di samping. sebelumnya dia juga sempat ke area belakang rumah, makanya saya langsung buka pintu saya hadapin,” ujar Zahro.

Kata Zahro, ibu-ibu tersebut mengaku sebagai malaikat dan rasul saat memaksa minta uang sebesar Rp 1 juta. Karena permintaannya tidak dituruti, pelaku mengancam akan membalikkan dan merobohkan rumah korban dengan kekuatannya.

Diketahui, pelaku sudah mendatangi rumah korban sebanyak enam hingga tujuh kali untuk meminta uang. “Enggak sih baru kemarin aja (ngaku malaikat dan rasul), jadi kalau di kasih Rp 30 ribu minta Rp 70 ribu, dikasih Rp 50 ribu minta Rp 200 ribu,” ungkapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Profesionalisme, Kodim 1002/HST Latihan Menembak Senapan

Pelaku akhirnya pergi meninggalkan rumah korban usai diancam akan dilaporkan ke pengurus RT setempat sambil direkam video. “Sebelum dia pergi, dia ngomong katanya saya berdosa karena dia malaikat, mau balikin rumah saya,” pungkasnya.

Atas kejadian viral tersebut, pihak kepolisian dari Polsek Pancoran Mas telah melakukan pengecekan lokasi.(Red)

Komentar