Peran Diskusi Publik “Bekasi Mencari Pemimpin” Membangun Kemajuan & Kesejahteraan Bekasi


BEKASI, Markaberita.id – Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) telah sukses menyelenggarakan acara Diskusi Publik dengan Tema “Bekasi Mencari Pemimpin” di Distrik 1 Maikarta Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Acara tersebut diadakan pada Rabu, 5 Juni 2024 dan dihadiri oleh empat Tokoh Nasional, antara lain Dr. M. Qodari, S.Psi., M.A., Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty, Ketua Umum Solmet Silfester Matutina, S.H., dan Ketua Umum Tim Hukum Merah Putih Suhadi, S.H., M.H. Mereka memberikan pemaparan mengenai sinergitas antara pimpinan pusat dan pimpinan daerah dalam menuju pembangunan Indonesia Emas 2045, membuat acara tersebut semakin menarik.

Selain itu tercatat ada 10 Balon figur yang ditampilkan diacara tersebut diantaranya :
1. Ulung Purnama, SH., MH.
2. H. Wada Suhada, SE.
3. Kapten (Purn) H. Nalib Zaenuddin
4. HK. Damin Sada
5. H.Faizal Havan Fariz, SE., M.Si.
6. BN. Holik Qodratullah, SE., MS.i.
7. H. Jampang Jendra Atmaja, S.Sos.
8. Hadi Mustofa
9. Hj. Siti Qomriah
10. Ade Kuswara Kunang

Dari 10 Balon figur, Hj. Siti Qomariah dan Ade Kuswara Kunang berhalangan hadir.

Ketua panitia pelaksana (Panpel), Dr. Weldi Jevis Saleh, SH.,MH., menyatakan kepuasannya atas kesuksesan acara Diskusi Publik ini. Dia berterima kasih atas kerjasama yang baik di bawah komando Sekertaris panitia, Suryo Sudharmo, yang telah membuat para calon pemimpin Bekasi dan tokoh hadir di acara tersebut menjadi sangat antusias. Dr. Weldy juga memberikan apresiasi kepada ketua Panpel 2, Raja Simatupang, Bendahara Suhaeb Rizal, Sekertaris 2 Affandi, serta jajaran panitia lainnya

Selain itu Dr. Weldy juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Merah Putih, RJ2, IMG, Bara JP, Relawan Garuda 08 serta pihak Maikarta yang telah mendukung sukses acara tersebut.

“Semoga acara ini dapat menjadi edukasi bagi masyarakat Bekasi tentang pentingnya mencari pemimpin yang mampu membawa kemajuan bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Ketua AWIBB DPD Jawa Barat, Raja Simatupang, menegaskan bahwa acara tersebut diselenggarakan tanpa ada kepentingan tertentu, namun semata-mata untuk meningkatkan peran media dalam membangun Bekasi ke depan. Salah satunya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mencari pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa perubahan Bekasi menjadi lebih baik.

Dengan kerjasama yang baik antara semua pihak terkait, diharapkan Bekasi dapat memiliki pemimpin yang amanah dan mampu menjawab tantangan pembangunan di masa depan.Terima kasih kepada semua yang telah turut serta dalam acara Diskusi Publik ini, semoga hasilnya dapat memberikan manfaat yang besar bagi Kabupaten Bekasi.

Sementara itu tanggapan juga diberikan oleh modertor acara Dr. Hasrul Buamona SH., MH., Menurut Dr Hasrul Buamona SH., MH., selaku moderator dalam acara diskusi tersebut, bahwa kegiatan ini sangat menarik dan harus menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia. Tujuannya untuk sinergitas kebijakan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah yang seringkali terjadi pertentangan hukum, pungkasnya.

(Red)

Komentar