Samakan Visi dan Program 2025, Perangkat Daerah Sumedang Ikuti Dialog Kinerja Perencanaan

Markaberita.id — Dalam rangka mengakselerasi Pencapaian Visi Sumedang Sehati (Sejahtera, Agamis dan Demokratis) pada tahun 2025, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar acara Dialog Kinerja Desk Perencanaan Pembangunan Tahun 2025, Jumat (28/6/2024).

 

Dalam pertemuan tersebut, tiap perangkat daerah di Kabupaten Sumedang menjelaskan berbagai rencana program yang akan dilaksanakan di Tahun 2025 mendatang. Kemudian paparan tersebut didiskusikan untuk dievaluasi dan dilakukan penyisiran serta penajaman untuk RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) 2025.

 

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli mengatakan, apa yang dipaparkan oleh tiap perangkat daerah terkait rencana program di tahun 2025 maupun program yang belum tuntas di akhir tahun 2024 perlu disinergikan antar lintas perangkat daerah.

Baca Juga  Diduga Ada Permainan Antara Pokja/Satker dan PT. Krisma Cahya Surya, Sehingga Terindikasi Anggaran Publikasi Digarong Berjamaah

“Ini perlu dilakukan secara bersama-sama, melakukan sinergi antara SKPD. Jangan sampai SKPD dalam melaksanakan programnya itu pakai kacamata kuda,” ujarnya.

 

Dikatakan Yudia, penuntasan berbagai permasalahan masyarakat, seperti penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting tidak dilakukan hanya oleh satu perangkat daerah, tetapi harus ada crosscutting.

 

“SKPD harus bersama-sama menyelesaikan masalah misalnya stunting itu perlu lintas SKPD, bisa lebih dari lima SKPD,” tuturnya.

 

Yudia pun memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan dialog kinerja serta menyarankan agar sering dilakukan dan lebih ditingkatkan.

Dengan dialog, kata Yudia, komunikasi akan semakin lancar dan suasana kebatinan tiap SKPD pun akan semakin terjalin.

 

“Jangan sampai antar SKPD tidak ada komunikasi. Karena kalau tidak ada komunikasi SKPD, artinya bekerja masing masing. Sekarang ini kita sedang berhimpun memberikan suasana kebatinan yang baik, habit yang positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Pimpin Apel Bulanan, Kapolda Sumsel Berikan PIN Emas Personel Berprestasi

(MR)

Komentar