The 1st BINUS Summer School on AI 2024: Wujud Nyata Komitmen Terhadap SDGs dan Kemanusiaan

Ekonomi8 Dilihat

BINUS University melalui Center of Excellence (CoE) of Humanitarian AI and Technology mengadakan The 1st BINUS Summer School on Artificial Intelligence 2024. Acara yang berlangsung selama dua hari, 25-26 Juni 2024, berlokasi di BINUS @Kemanggisan – Campus Anggrek ini bertujuan untuk menghadirkan tren terkini dalam AI dan Generative AI serta kontribusinya yang signifikan terhadap beberapa isu SDG (Sustainable Development Goals).
Rektor BINUS University, Dr. Nelly S.Kom., M.M.m CSCA dalam sambutannya mengatakan, “Summer School on AI ini merupakan inisiatif penting yang mencerminkan komitmen BINUS University dalam memajukan pendidikan dan penelitian di bidang kecerdasan buatan,” tuturnya.
“AI, atau kecerdasan buatan, bukan hanya sebuah teknologi masa depan, tetapi juga sudah menjadi bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Melalui acara ini, diharap dapat membuka wawasan dan memberikan keterampilan yang diperlukan bagi generasi muda untuk menjadi pionir dan inovator di bidang AI,” tambah Dr. Nelly.
BINUS Summer School on Artificial Intelligence 2024 akan membahas lebih jauh teori fundamental, tren penelitian terkini, dan isu-isu etika AI yang diharapkan dapat memperkaya wawasan mahasiswa, dosen, peneliti dan juga praktisi terkait gambaran komprehensif AI dan Generative AI. Acara ini didukung oleh Narasumber ahli, tak hanya dari BINUS University, namun juga perguruan tinggi lain di dalam dan luar negeri seperti, University of Indonesia, Monash University Indonesia, National University of Singapore (NUS), University of Technology Sydney (UTS).

Baca Juga  Rutin Service AC Bisa Meminimalisir Polusi Udara di Rumah, Lho!

The 1st BINUS Summer School on Artificial Intelligence 2024 diselenggarakan oleh Center of Excellence (CoE) of Humanitarian AI and Technology, yang memiliki fokus pada elaborasi potensi inovasi AI dan Teknologi dalam menangani berbagai isu SDGs (Sustainable Development Goals) dan kemanusiaan.

Profesor bidang ilmu Kecerdasan Buatan BINUS University, Prof. Dr. Ir. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom., IPM., SMIEEE, mengatakan, “(CoE) of Humanitarian AI and Tech memperkuat komitmen BINUS University untuk mendukung SDGs dan Agenda Kemanusiaan Indonesia melalui solusi berbasis inovasi Teknologi dan AI. Komitmen kontribusi ini dilaksanakan melalui empat bidang utama: Penelitian & Pengembangan, Literasi dan Pendidikan, Layanan Profesional, dan Pemberdayaan Masyarakat,” ungkap Prof. Widodo.
Acara ini diharapkan tidak hanya memberikan pemahaman mendalam tentang AI dan Generative AI, tetapi juga memotivasi para peserta untuk berinovasi dan memberikan solusi nyata terhadap berbagai isu yang dihadapi masyarakat. BINUS University akan terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan SDGs (Sustainable Development Goals) dan kemanusiaan di Indonesia.

Baca Juga  Kalibrr Hadirkan Fitur Rekomendasi AI, Bantu untuk Mendapat Kesempatan Kerja Lebih Besar

ImageImage

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES