Upaya Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban di Wilkumnya,Polsek Penukal Abab Laksanakan Apel KRYD Razia Terpadu

Daerah32 Dilihat

 

PALI Sumsel,Markaberita.id–Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Penukal Abab, pada hari ini Jumat, 31 Mei 2024, sekitar pukul 20.00 WIB, telah dilaksanakan apel persiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Razia Terpadu oleh Tim UKL I di Mako Polsek Penukal Abab.

 

Apel ini dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Penukal Abab, IPDA Aidil Fitriansyah, dan diikuti oleh delapan personil Polsek Penukal Abab yang telah terseprint.

 

Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH menyampaikan Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan pekat, 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

 

“Selama operasi KRYD, Tim UKL I melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang melintas di depan Mako Polsek Penukal Abab,” ujarnya

Baca Juga  Dimnta Mabes Polri,Segera Tangkap Mafia Tanah di Purwakarta

 

Ia Juga Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan serta memberikan himbauan kepada para pengemudi untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam perjalanan.

 

Tidak hanya itu, tim juga memberikan teguran dan himbauan kepada masyarakat yang berada di luar rumah tanpa keperluan mendesak agar segera pulang untuk menghindari potensi menjadi korban kriminalitas.

 

“Hasil dari kegiatan KRYD pada malam ini menunjukkan adanya teguran terhadap 25 pengendara R2 dan R4 serta pengamanan satu unit kendaraan R2 yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan,” ucapnya

 

Selain itu, Tim UKL I juga memberikan edukasi kepada pemuda yang sedang nongkrong untuk tidak bermain judi online dan tidak pulang larut malam demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Baca Juga  Gunung Merapi Kembali Batuk - Batuk Mengeluarkan Awan Panas Dan Hujan Abu Vulkanik

 

Giat KRYD berakhir pada pukul 21.00 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif. Tim UKL I berharap dengan adanya kegiatan rutin ini, masyarakat dapat lebih disiplin dalam berkendara dan selalu waspada terhadap potensi kriminalitas.

 

Dengan pelaksanaan KRYD yang teratur, Polsek Penukal Abab berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta memberikan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat.(Hr/Red)

Komentar