Viral Beredar Video Jamah Haji Meninggal Terlantar Di Pinggir Jalan 

News46 Dilihat

Jakarta, Markaberita.id

Dikabarkan lebih dari 550 jemaah meninggal dunia pada ibadah haji tahun ini. Banyak dari mereka yang meninggal dunia diakibatkan kelelahan serta suhu udara panas yang melanda Arab Saudi saat ini.

Namun media sosial justru dihebohkan dengan penampakan sejumlah jenazah haji yang dibiarkan tergeletak di pinggir jalan. Hal tersebut terlihat dari video yang diunggah akun @yo2thok di akun X.

Dalam video tersebut, disebutkan jika jenazah jemaah haji tersebut meninggal dunia akibat cuaca panas yang melanda Arab Saudi. Jenazah-jenazah jemaah haji yang meninggal itu dibiarkan tergeletak di pinggir jalan dan hanya ditutupi dengan kain putih.

“Video Jenazah jamaah haji yang meninggal karena kepanasan ditinggalkan di jalan-jalan Arab Saudi,” tulis akun @yo2thok di X.

Baca Juga  DPRD KOTA BANDUNG, SEPI TAMPA SOROTAN AWAK MEDIA SAAT ACARA PARIPURNA BERLANGSUNG

Ia juga mempertanyakan sikap penyelenggara haji yang tidak tanggap dalam menangani jenazah jemaah haji yang meninggal dunia.

“Arab Saudi kurang tanggap dalam penyelenggaraan haji,” ujarnya.

Kabar ini juga diberitakan oleh media Guardian yang mengatakan banyak orang-orang melihat jemaah haji tergeletak di jalanan Arab Saudi tak bergerak sama sekali.

“Beberapa jamaah menceritakan melihat mayat tak bergerak di pinggir jalan dan layanan ambulans terkadang tampak kewalahan,” tuturnya.

Para jemaah memang mendapatkan cobaan begitu berat dalam menjalani ibadah haji tahun ini. Pasalnya, Arab Saudi saat ini tengah dilanda cuaca panas ekstrem.

Tentu saja cuaca panas ini membuat kesulitan yang dihadapi para jemaah haji bertambah. Akibat cuaca panas ini, banyak jemaah haji yang kelelahan hingga luka-luka. (Red)

Komentar