Antisiapasi Terjadinya Tindak Pidana Kejahatan,Tim UKL I Polres PALI Gelar Razia Terpadu

 

PALI Sumsel,Markaberita.id–Masih ditemukan pengemudi baik R2 maupun R4 di kabupaten PALI yang masih kurang peduli terhadap Peraturan berlalu lintas, seperti pengendara tanpa dilengkapi surat dan tidak menggunakan helm standar Standar Nasional Indonesia (SNI).

 

Hal ini dibuktikan dengan ketika Tim UKL I Personel Polres Pali melakukan penyetopan dan pemeriksaan kendaraan R2 maupun R4 yang melintas di Jalan Merdeka Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi pada Jumat malam (26/7/2024).

 

Dalam kegiatan itu sebanyak 39 personel kepolisian Resort PALI melaksanakan razia terpadu yang menyasar para pengendara baik R4, maupun R2, guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan.

 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres AKP Suandi, S.H, didampingi Kasi Propam Polres Pali IPTU Raja Agam Harahap ini setidaknya puluhan kendaraan diperiksa kelengkapan dokumen surat surat kendaraan.

Baca Juga  Polda Jabar Tidak Mampu Menyentuh Mafia Judi Jaringan David Dan Eko Cs

 

Selain memeriksa kelengkapan dokumen kendaraan, Tim UKL I memberikan himbauan kepada masyarakat apabila tidak memiliki kepentingan mendesak, agar segera pulang kerumah agar tidak menjadi korban pelaku kriminal.

 

” Kita juga memberikan himbauan kepada pengendara R2 maupun R4 agar tidak menggunakan knalpot brong dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas yang sesuai dengan undang-undang,” kata Kapolres PALI melalui AKP Suandi SH, Sabtu (27/7/2024).

 

Menurutnya sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya melakukan apel, setelah itu kegiatan langsung melakukan kegiatan pada pukul 20.00 WIB, dan berakhir pukul 22.00 WIB, berjalan aman dan kondusif.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *