BINUS Luncurkan 14 Buku Interaktif dan 3 Center of Excellence pada Dies Natalis ke 43

Jakarta, 1 Juli 2024 – Di hari istimewa perayaan ulang tahun ke-43, BINUS University memancarkan semangat membara untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Salah satu wujud komitmen BINUS dalam mencerdaskan bangsa adalah dengan meluncurkan 14 Interaktif Book dan 3 Center of Excellence (CoE). Acara peluncuran ini diadakan di Auditorium BINUS @Kemanggisan kampus Anggrek dan dihadiri oleh civitas akademika BINUS secara langsung maupun daring.

BINUS dengan bangga mempersembahkan 14 Buku Interaktif yang tersedia secara gratis bagi masyarakat. Buku-buku interaktif ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang menarik dan mudah dipahami, dengan menggabungkan teks, gambar, video, dan animasi. Para pengguna dapat membaca materi pembelajaran yang kaya dan mengerjakan soal-soal interaktif untuk menguji pemahaman mereka.

Buku Interaktif BINUS mencakup berbagai topik, mulai dari ilmu komputer dan bisnis hingga seni dan budaya. Buku-buku ini dapat diakses melalui website dan aplikasi BINUS, sehingga dapat dipelajari kapanpun dan dimanapun. Setiap e-book mencakup berbagai topik yang relevan, mulai dari ilmu pengetahuan hingga teknologi, dirancang untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran yang beragam.

Baca Juga  Coach Priska Sahanaya Menjelaskan Pentingnya Kepercayaan Diri dalam Public Speaking di SMK Bank Dagang Negara

“Pendidikan adalah fondasi utama bagi kemajuan sutu negara. Di era digital ini, akses terhadap informasi dan pengetahuan telah enjadi lebih mudah, namun tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses sumber daya pendidikan yang berkualitas,” ujar Rektor BINUS, Dr. Nelly, S. Kom., M.M., CSCA. “Oleh karna itu, melalui peluncuran 14 interactive e-book gratis ini, kami berharap dapat membantu mengatasi kesenjangan akses tersebut dan memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat Indonesia”, lanjut Dr. Nelly.

Image

Bersamaan dengan peluncuran Buku Interaktif, BINUS juga meluncurkan tiga Center of Excellence (CoE) baru, yaitu:

Digital Transformation and Sustainability (Exploo): CoE ini memiliki komitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia dan organisasi yang mempromosikan penerapan teknologi digital secara berkelanjutan. Exploo akan menyelenggarakan pelatihan, seminar, dan workshop untuk membantu organisasi dan individu beradaptasi dengan era digital dan menerapkan praktik-praktik yang berkelanjutan.Humanitarian Ai & Technology: CoE ini menjadi pusat unggulan riset dan inovasi teknologi berbasis AI yang memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas hidup dan pemberdayaan masyarakat. Humanitarian Ai & Technology akan fokus pada pengembangan solusi AI untuk mengatasi berbagai masalah sosial, seperti kemiskinan, kelaparan, dan penyakit.Governance & Policy STudies: CoE ini akan menjadi pusat kajian, pemahaman dan pengembangan, analisa, dan perancangan kerangkak kerja tata kelola untuk meningkatkan peluang keberlanjutan perusahaan yang lebih baik melalui kebijakan yang efektif. Governance & Policy STudies akan menyelenggarakan penelitian, seminar, dan workshop untuk membantu pemerintah dan perusahaan dalam merumuskan kebijakan yang efektif dan berkelanjutan.

Baca Juga  Hasnul Suhaimi: Dari Tukang Solder Jadi CEO Beromzet 18T

BINUS terus berkomitmen untuk menjadi universitas yang unggul dan inovatif, serta berkontribusi pada kemajuan bangsa melalui berbagai program dan kegiatan. Dengan meluncurkan Interaktif Book dan CoE, BINUS membuka gerbang pengetahuan dan kemajuan bagi masyarakat Indonesia.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES