Ciptakan Komunikasi yang Baik serta Dengar Curhatan Masyarakat,Polres PALI Gelar Kegiatan Jum’at Curhat

PALI Sumsel,Markaberita.id–Polres PALI melalui SatBinmas menggelar kegiatan Jum’at Curhat bersama masyarakat dengan tujuan agar tercipta komunikasi yang baik dan dapat mendengarkan langsung curhatan masyarakat.

 

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H.,dihadiri oleh sejumlah pejabat penting Polres PALI, termasuk Waka Polres PALI Kompol Dedi Rahmad Hidayat, S.H,M.H,Kabag SDM Polres PALI Kompol Al Busro, S.Sos., Kabag LOG REN Polres PALI, Kasat Lantas Polres PALI AKP Teguh,S.H,Kasat Samapta Polres PALI AKP Hermanto, A.Md., Kasat Narkoba Polres PALI IPTU Aan Sriyanto, S.H,M.H,Kasat Intel Polres PALI, dan Kasi Humas Polres PALI AKP Ardiansyah, S.H.

 

Dalam sambutannya, Kapolres PALI menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).Selain itu, kegiatan ini juga menjadi forum diskusi dan tanya jawab yang konstruktif.

 

Baca Juga  Kapolsek Tanah Abang Bersama Personil Cek Dan Monitoring Ketinggian Air Disungai Lematang

Salah satu masalah yang diangkat oleh masyarakat adalah mengenai banyaknya pelajar yang mengendarai sepeda motor (R2) tanpa menggunakan helm dan menggunakan knalpot racing (brong), serta berkendara secara ugal-ugalan,ini menimbulkan kekhawatiran terkait keselamatan para pelajar tersebut dan orang lain.

 

Menanggapi hal ini, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin menyatakan bahwa pihaknya,sudah melakukan berbagai sosialisasi mengenai tata tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah dan masyarakat.

 

“Kami akan menindak tegas pelanggaran yang terdeteksi oleh kamera ETLE,dan Khusus untuk pelanggaran penggunaan knalpot brong, kendaraan yang tertangkap tidak akan dikeluarkan sebelum knalpot diganti, lalu Kami juga berharap para orang tua berperan aktif dalam mengingatkan dan memantau anak-anaknya,untuk selalu memakai helm demi keselamatan pribadi dan orang lain,”ujar Kapolres pada Jum’at (26/07/2024) sekiran pukul 08.00 Wib.

 

Salah satu warga, Bapak Ahmad, menyampaikan kekhawatirannya,terhadap para pengguna roda dua yang masih banyak tidak memakai helm dan kenalpot bring.

Baca Juga  Ciptakan Situasi Harkamtibmas yang Kondusif,Tim UKL III Polres PALI Gelar KRYD Razia Terpadu

 

“Banyak pelajar dan para pengendara yang berkendara tanpa helm dan menggunakan knalpot brong, bahkan ada yang berkendara ugal-ugalan, melihat hal ini sangat khawatir akan keselamatan mereka dan sesama pengendara,Pak Kapolres kami berharap ada solusi untuk mengatasi masalah ini,”harap Ahmad kepada institusi Kepolisian.

 

Menanggapi curhatan dan harapan dari masyarakat tersebut, Kapolres PALI menjelaskan bahwa telah melakukan berbagai sosialisasi mengenai tata tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah dan masyarakat.

 

“Disini saya tegaskan secara langsung bahwa setiap pelanggaran yang terdeteksi oleh kamera ETLE maupun yang kedapatan oleh para petugas akan ditindak tegas dan khusus untuk pelanggaran penggunaan knalpot brong,jika tertangkap tidak akan dikeluarkan sebelum knalpot diganti oleh pemilik kendaraan,”tegas pejabat nomor satu di Polres PALI dihadapan hadirin yang hadir dalam giat Jumat Curhat ini.

Baca Juga  Harga Beras Semakin Melonjak, Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Gelar Operasi Pasar

 

Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, acara Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas di Kabupaten PALI.

 

Kapolres PALI mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

 

“Saya atas nama Institusi Kepolisian Resor PALI dan atasnama pribadi, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang telah bersinergi dan peduli akan pentingnya menjaga kamtibmas di Bumi Serepat Serasan yang kita cintai ini, mari kita terus menjaganya agar PALI tetap aman dan kondusif,”Pungkas Kapolres PALI sambil terus mengajak masyarakat menjaga situasi Kamtibmas agar selalu tercipta situasi yang aman dan kondusif.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *