Coach Priska Sahanaya Mengadakan Workshop Public Speaking Gratis Bersama PRONAS, SINOTIF dan UOB di SMP Katolik Sang Timur

Foto kebersamaan Coach Priska Sahanaya dan guru-guru beserta siswa-siswi SMP Katolik Sang Timur

Public Speaking Inspiratif Bersama Pronas dan Sinotif

Pada 6 Juni 2024, Coach Priska Sahanaya melanjutkan rangkaian acara workshop public speaking dengan tema “4 Teknik Presentasi” yang kini diselenggarakan di SMP Katolik Sang Timur. Kegiatan workshop tersebut diikuti oleh kurang lebih 150 siswa-siswi yang bersemangat untuk mendengarkan pemaparan dari Coach Priska Sahanaya. Selaku Praktisi Public Speaking, Coach Priska Sahanaya mengingatkan bahwa kemahiran dalam melakukan presentasi memiliki banyak manfaat yang dapat mengasah kemampuan public speaking. Seringkali ketika siswa diminta untuk melakukan presentasi di depan kelas, siswa terfokus untuk menyelesaikan tugasnya untuk presentasi saja sehingga terkadang siswa kurang menyadari bahwa kegiatan presentasi merupakan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan sekaligus melatih kemampuan public speaking-nya di depan kelas. 

Coach Priska Sahanaya, yang telah berpengalaman dalam membawakan acara workshop public speaking pada ratusan ribu peserta, memberikan tips dan trik presentasi yang perlu diketahui para siswa-siswi SMP Katolik Sang Timur agar presentasi dapat menarik perhatian dan mudah dimengerti oleh audiens yang mendengarkan presentasi.

Acara workshop juga dimeriahkan oleh kegiatan cooking tour bersama Pronas. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Selain itu, workshop ini juga dimeriahkan oleh acara cooking tour bersama Pronas yang mana siswa-siswi SMP Katolik Sang Timur berkesempatan untuk mengikuti demo masak dan makan bersama santapan dari produk-produk Pronas yang mudah dibuat, bergizi, dan tentunya lezat. Pronas telah menjadi pilihan masakan praktis keluarga Indonesia selama 70 tahun yang terjamin efisien, higienis, dan selalu tersedia di minimarket dan supermarket terdekat.

Acara workshop juga didukung oleh Sinotif, bimbingan belajar terpercaya bagi anak sekolah dengan kurikulum baik nasional dan internasional. Sinotif ini telah lebih dari 20 tahun mendukung kebutuhan dan target belajar anak yang berspesialisasi untuk mengajarkan mata pelajaran matematika, fisika, dan kimia. Sinotif juga menyediakan berbagai program yang dapat diikuti secara daring ataupun luring.

Jaringan layanan UOB Indonesia terdiri dari 131 kantor cabang dan 142 ATM yang tersebar di 41 kota di 16 provinsi di Indonesia. Layanan perbankan UOB Indonesia dapat diakses melalui jaringan ATM regional, jaringan ATM Prima dan Bersama serta jaringan Visa.

UOB Indonesia mendapatkan peringkat AAA (idn) dari Fitch Ratings Indonesia, sebuah lembaga pemeringkat independen. UOB Indonesia juga meraih Platinum Award for Exceptional Financial Performance dari Majalah Infobank selama 10 tahun berturut-turut.

dan ada juga UOB sebagai pendukung acara pudi SMP Sang timur. UOB Indonesia dikenal dengan fokus bisnis pada usaha kecil dan menengah dengan basis pelanggan ritel yang kuat. Bank telah mengembangkan bisnis perbankan konsumer maupun korporasi yang menawarkan produk dan layanan treasury dan cash management.

Baca Juga  Disruptive Doctors® Membantu Dokter Mempengaruhi Kesehatan Secara Berbeda di Healthcare Revolution Conference 2024

Jaringan layanan UOB Indonesia terdiri dari 131 kantor cabang dan 142 ATM yang tersebar di 41 kota di 16 provinsi di Indonesia. Layanan perbankan UOB Indonesia dapat diakses melalui jaringan ATM regional, jaringan ATM Prima dan Bersama serta jaringan Visa.

UOB Indonesia mendapatkan peringkat AAA (idn) dari Fitch Ratings Indonesia, sebuah lembaga pemeringkat independen. UOB Indonesia juga meraih Platinum Award for Exceptional Financial Performance dari Majalah Infobank selama 10 tahun berturut-turut.

UOB Indonesia dikenal dengan fokus bisnis pada usaha kecil dan menengah dengan basis pelanggan ritel yang kuat. Bank telah mengembangkan bisnis perbankan konsumer maupun korporasi yang menawarkan produk dan layanan treasury dan cash management.

Dengan jaringan layanan yang luas, sistem teknologi informasi, struktur modal yang baik dan staf yang berkualitas, UOB Indonesia berkomitmen menciptakan nilai jangka panjang yang berkelanjutan bagi para pemangku kepentingannya. Fokus UOB Indonesia tetap pada transformasi UOB Indonesia menjadi Bank Terkemuka melalui pertumbuhan dan stabilitas yang disiplin.

Wokshop Interaktif: Ajak Partisipasi Seluruh Student Untuk Mendapatkan Poin

Coach Priska Sahanaya bersama guru-guru SMP Katolik Sang Timur dan siswi yang mendapatkan poin tertinggi selama sesi workshop. Sumber gambar: Dok Pribadi.

Dalam menyampaikan materinya, Coach Priska Sahanaya mengintegrasikan metode pengajaran yang interaktif yang memusatkan kegiatan belajar yang mengajak para siswa-siswi untuk berpartisipasi dan langsung mencoba menerapkan materi dengan mempraktikkannya. Coach Priska Sahanaya juga mengadakan kompetisi yang mana siswa-siswa diajak untuk aktif dalam kegiatan tanya jawab dan berani untuk maju ke depan kelas untuk menunjukkan kemampuan public speaking-nya. Setiap siswa yang aktif berpartisipasi akan mendapatkan poin. Kemudian di akhir acara poin-poin akan diakumulasikan dan siswa dengan poin terbanyak akan memenangkan medali penghargaan dari Coach Priska Sahanaya.

Sesi tanya jawab bersama salah satu siswa SMP Katolik Sang Timur. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Kompetisi tersebut tentunya meningkatkan antusiasme para siswa untuk aktif berpartisipasi selama acara berlangsung. Diadakannya kompetisi juga dirasakan para siswa sebagai metode yang efektif dalam mengajarkan public speaking karena materi yang diajarkan langsung dipraktikkan bersama-sama. Melihat antusiasme para siswa, guru-guru SMP Katolik Sang Timur terkagum dengan cara Coach Priska Sahanaya dalam mengajarkan materi public speaking. Para guru mengharapkan acara yang bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan public speaking ini dapat dilanjutkan kerja samanya sehingga sekolah dapat melanjutkan kerja sama untuk mengadakan workshop public speaking kedepannya.

Baca Juga  Program Terbaru LindungiHutan Ajak Masyarakat Bersatu dalam Konservasi Lingkungan

Testimoni Siswa

Sesi tanya jawab dengan salah satu siswi SMP Katolik Sang Timur. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Para siswa-siswi menceritakan bahwa banyak sekali hal-hal menarik dan bermanfaat yang mereka dapatkan selama sesi workshop. Salah satunya menurut Livi, siswi kelas 9, hal-hal yang menarik perhatiannya diantaranya, “Yang pertama itu, menurut saya yang menarik adalah body language-nya Kak Priska Sahanaya yang pastinya akan nambah kesannya audiens jadi lebih fun. Terus yang kedua karena Kak Priska Sahanaya banyak kasih ice breaking yang seru-seru banget kaya tadi ada senam, ada tanya jawab. Lalu yang terakhir adalah penguasaan panggungnya Kak Priska Sahanaya yang asyik banget yang membuat seluruh audiens itu merasa ikut serta dan berpartisipasi dari awal sampai akhir. Kemudian untuk materi yang menarik dan saya suka itu adalah bagaimana Kak Priska Sahanaya menjelaskan tentang cara memperkenalkan diri yang baik dan juga cara-cara mempresentasikan suatu materi yang akan lebih menarik perhatian audiens. Dan yang terakhir adalah demonstrasi memasak bersama team Pronas. Menurut saya Coach Priska Sahanaya itu baik, asyik, humble juga terus energetik. Pokoknya semangat terus untuk Coach Priska Sahanaya!” Seru Livi dengan penuh semangat.

Selain itu, Icha yang juga siswi kelas 9 turut memberikan kesan yang didapatkannya, “Tiga hal yang saya suka dari sesi ini adalah yang pertama kita diajarkan secara dasar dari awal banget tentang cara ber-public speaking oleh Coach Priska Sahanaya. Lalu, yang kedua sangat banyak ilmu yang kita dapatkan hari ini. Dan yang terakhir adalah cara mengajarkan Coach Priska Sanaya itu sangat fun dan kita sebagai audiens tidak boring dari awal hingga akhir. Lalu, tiga materi yang saya sukai dari sesi ini adalah; yang pertama kita diajarkan teknik-teknik presentasi karena sebagai pelajar itu sangat penting ya buat kita. Lalu, yang kedua adalah kita diajarkan juga aspek-aspek penting yang tidak boleh dilupakan saat sedang berbicara di hadapan banyak orang seperti contohnya bahasa tubuh. Dan yang terakhir, saya juga suka pengajaran masak bersama dari Pronas. Menurut saya, Coach Priska Sahanaya adalah pribadi yang semangat, cantik, dan pintar,” ujar Icha.

Testimoni Guru

Kehadiran Coach Priska Sahanaya dirasa mampu untuk menyihir seluruh siswa-siswi serta guru-guru untuk tetap fokus dalam menyimak materi dan tetap semangat selama sesi berlangsung karena terbawa dengan pembawaan Coach Priska Sahanaya yang energetik. Seperti menurut Bapak Makarius Kondo, selaku guru BK di SMP Katolik Sang Timur, “Menurut saya, sesi yang paling menarik adalah pertama tentang teknik-teknik dalam public speaking. Kedua, tentang penutupan untuk public speaking. Yang ketiga, Kak Priska Sahanaya sangat men-support ketika membawakan materi kepada anak-anak,” pungkas Pak Makarius.

Baca Juga  Ketahui Hal ini Sebelum Berinvestasi di Saham Nvidia

Selanjutnya, Ibu Cyntia selaku guru Bahasa Mandarin yang

memberikan komentar tentang hal-hal yang menurutnya menarik dari kegiatan workshop public speaking bersama Coach Priska Sahanaya, “Hal yang paling menarik selama sesi adalah energi dari Kak Priska Sahanaya itu sangat kelihatan ya kepada para murid sehingga murid-murid itu aktif untuk sharing ke depan dan mau untuk sharing ke depan. Yang kedua apresiasi dari Coach Priska Sahanaya dan sponsor juga jadi dari anak-anak yang mau maju ke depan pasti dapat hadiah. Yang ketiga ini bukan hanya untuk public speaking, tapi juga ternyata ada acara masak-masak juga. Jadi, anak-anak yang suka masak juga bisa demo ke depan dengan semangat. Menurut saya, Coach Priska Sahanaya itu cantik, bersemangat, dan suaranya bagus,” kata Bu Cyntia.  

Harapan dan Pesan Coach Priska Sahanaya

Foto bersama Coach Priska Sahanaya dan siswa-siswi SMP Katolik Sang Timur. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Rangkaian acara workshop public speaking ini merupakan salah satu program yang diinisiasi Coach Priska Sahanaya yang berupaya untuk meningkatkan kesadaran anak-anak usia sekolah terhadap pentingnya melatih kemampuan public speaking. Coach Priska Sahanaya mengharapkan kegiatan ini dapat membantu menumbuhkan keingintahuan para siswa-siswi SMP Katolik Sang Timur untuk terus menambah wawasannya mengenai public speaking yang efektif dan meningkatkan kepercayaan diri siswa untuk menyampaikan ide-ide dan gagasannya dengan berani. Coach Priska Sahanaya juga mengharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi para guru untuk terus menjadikan ruang kelas sebagai ruang yang suportif bagi siswa untuk mengeksplorasi dan mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki siswa.

Pendaftaran

Mau sekolah Anda mendapatkan public speaking dari Coach Priska Sahanaya? Yuk daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini!

Coach Priska Sahanaya
081389608249

Nama penulis: Anggi Tresna Santika

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES