Damkar Kota Depok Merasa Gagal Memadamkan Kebakaran Gereja Karna Perlatan Tidak Memadai 

 

Depok, Markaberita.id

Sandi Damkar Depok kembali tak kuasa menahan emosinya. Itu karena ia dan tim merasa gagal memadamkan api karena peralatan yang tak memadai.

Kebakaran melanda Gereja Sidang Tuhan Jemaat Agape Ministry, di Kota Depok, Jawa Barat pada Selasa malam, 23 Juli 2024. Namun nahas, gereja tersebut gagal diselamatkan hingga akhirnya ludes terbakar.

Laporan diterima pada pukul 19.50 WIB oleh pelapor bernama Johsep. Dalam waktu singkat, tim pemadam kebakaran dari Pos Merdeka yang dipimpin oleh Bambang Supoyo, S.T, M.B.A, selaku Kepala Bidang Operasional (Kabid PO), segera merespons. Koordinator penyelamatan, Tesy Haryati, S.STP, M.Si, serta Komandan Regu, Mulyadi, memimpin tim dalam operasi pemadaman tersebut.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Bersama Warga Masyarakat, Evakuasi Guru SD Yang Terjatuh Tak Sadarkan Diri

Tim berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 19.55 WIB dan tiba di TKP pada pukul 20.10 WIB. Mereka mulai memadamkan api yang berkobar hebat. Setelah bekerja keras selama dua jam, titik aman berhasil dicapai pada pukul 22.10 WIB, dan tim kembali ke kantor pada pukul 22.30 WIB.

Sebanyak 20 personil dikerahkan dalam operasi ini, dengan bantuan unit dari berbagai pos, termasuk 2 unit dari Mako, 2 unit dari UPT Cimanggis, 2 unit dari UPT Tapos, dan 1 unit dari Pos Merdeka. Peralatan yang digunakan antara lain alat pelindung diri (APD), sarung tangan, senter, ganco, kapak pemadam, nosel, selang berukuran 1,5 inci dan 2,5 inci, serta koneksi Y.

Baca Juga  Dorong Peningkatan Produktivitas Petani, Dinas Pertanian Kabupaten PALI Menggelar Sosialisasi Penumbuhan Kelembagaan Ekonomi Petani

Meskipun kebakaran menghanguskan seluruh gereja, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden tesebut.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *