Disdukcapil Kabupaten Bekasi Tingkatkan Inovasi dalam Pelayanan Warga Kabupaten Bekasi

Disdukcapil Kabupaten Bekasi Tingkatkan Inovasi dalam Pelayanan Warga Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi – Markaberita.id

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, Pemerintah setempat meluncurkan program Berkolaborasi Terus Melayani (Botram) yang diinisiasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), pada 20 Juli di Muaragembong.

Program ini dianggap sebagai solusi efektif dan efisien dalam memberikan layanan kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang belum terbiasa menggunakan teknologi digital.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bekasi, Carwinda, menyampaikan bahwa meskipun teknologi telah memudahkan akses informasi dan layanan, masih ada sebagian masyarakat yang kesulitan mengaksesnya. Oleh karena itu, program Botram hadir sebagai solusi yang tepat untuk memastikan semua warga Kabupaten Bekasi dapat mendapatkan layanan tanpa harus datang langsung ke kantor pemerintah,katanya.

Baca Juga  Bahaya " Tabrak Peraturan dan Undang - Undang Pj Walikota Pagar Alam Disomasi Kantor Hukum POEYANK

Melalui program Botram, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan tanpa harus merasa kesulitan mengingat jarak tempuh ke kantor pelayanan terdekat.
Dengan 40 stand pelayanan yang tersedia tiga kali seminggu, warga Kabupaten Bekasi memiliki akses yang lebih luas untuk memperoleh layanan yang mereka butuhkan, imbuhnya.

Carwinda berharap agar program Botram tetap berjalan optimal dengan dukungan dari seluruh perangkat daerah terkait. Dia juga menekankan pentingnya kerja sama antar-organisasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, demi menciptakan sinergi positif di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bekasi, tukaanya.

Dengan dukungan penuh dari perangkat daerah dan partisipasi aktif masyarakat, program Botram diharapkan dapat terus berlangsung dengan baik dan memberikan dampak positif bagi warga Kabupaten Bekasi. Melalui Surat Keputusan dari Bupati Bekasi, Botram diakui sebagai program kolaborasi yang bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga  Kembali Terjadi, Diduga Dinas Pendidikan Kota Depok Bagi-bagi Proyek PL

“Diharapkan melalui program Botram ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan bekerja sama dalam meningkatkan kualitas hidup bersama. Kolaborasi dan kerja sama antar-organisasi serta partisipasi aktif masyarakat menjadi kunci keberhasilan program ini untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga Kabupaten Bekasi, tutup Carwinda.**
(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *