Gelar Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba di SMKN1 Talang Ubi,Ini Yang Disampaikan Kasatreskoba Polres PALI

PALI SUMSEL,Markaberita.id–Polres PALI melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba.red) menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba pada Selasa, 16 Juli 2024.

 

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.15 hingga 09.30 WIB di SMK Negeri 1 Talang Ubi, dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

 

Penyuluhan tersebut dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres PALI, IPTU Aan Sriyanto,S.H., M.H., bersama IPDA Hartoyo,S.H., Bripka F. P. Yudha, S.H., Bripda P. Simbolon, Bripda Ari Saputra, dan Bripda Rahmat Rahzu.

 

“Kegiatan ini kita dilakukan berdasarkan Surat Perintah (Sprint) Kapolres PALI Nomor: Sprin/387/VII/2024 tanggal 15 Juli 2024,” buka Kasat Narkoba Polres PALI kepada awak media ini pada Rabu pagi(17/07/2024).

Baca Juga  Polres PALI Gelar “Jum’at Curhat” di Desa Talang Akar

 

Sasaran penyuluhan ini adalah siswa-siswi baru SMK Negeri 1 Talang Ubi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkotika kepada para pelajar. Selain itu, penyuluhan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama berkelanjutan dengan pihak sekolah dalam upaya pencegahan bahaya narkoba di kalangan remaja, khususnya di SMK Negeri 1 Talang Ubi.

 

Dalam penyuluhan tersebut, Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H., yang disampaikan oleh Kasat Narkoba IPTU Aan Sriyanto, menegaskan pentingnya peran serta semua pihak dalam memerangi narkoba.

 

“Kami mengharapkan dukungan penuh dari pihak sekolah dan masyarakat,untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkotika. Edukasi sejak dini sangat penting untuk mencegah generasi muda kita terjerumus dalam bahaya narkoba,” ungkapnya mewakili Kapolres PALI.

Baca Juga  Sarim Center Dan Pengurus DPC Ormas MKGR Kab.bekasi Peduli Banjir

 

Selama penyuluhan, para siswa diberikan pengetahuan mengenai berbagai dampak negatif penyalahgunaan narkoba.

 

“Mereka para generasi penerus Bangsa ini kami ajak untuk memahami bahaya narkoba dan diingatkan akan pentingnya menjauhi segala bentuk penyalahgunaan zat terlarang ini,” Lanjut pejabat nomor satu dijajaran Satres Narkoba ini.

 

Kasat Narkoba IPTU Aan Sriyanto,S.H,M.H juga menambahkan,bahwa pihaknya akan berkesinambungan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

 

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan edukasi dan penyuluhan mengenai bahaya narkoba kepada generasi muda,Kegiatan ini bukan hanya tugas kami sebagai penegak hukum, tetapi juga tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba.”pungkasnya.

 

Kegiatan penyuluhan ini berjalan dengan kondusif dan diharapkan mampu memberikan efek positif bagi para pelajar dalam membangun kesadaran akan bahaya narkoba. Pihak sekolah dan Satresnarkoba Polres PALI berkomitmen untuk terus bersinergi dalam menjaga generasi muda dari ancaman bahaya narkoba.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *