Hadiri Focus Group Discussion (FGD) yang Diselenggarakan KPU PALI,Ini Kata Kapolres

PALI Sumsel,Markaberita.id–Polres PALI hadiri Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten PALI di Sekretariat KPU Kabupaten PALI. Acara ini mengusung tema “Kolaborasi Elemen Sipil dalam Penguatan Demokrasi Lokal Menuju Pilkada PALI Bermartabat.” Pada hari Selasa, 30 Juli 2024, sekira pukul 09.30 WIB.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wabup Kabupaten PALI, Drs. H. Soemardjono, Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE, Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., MH, Kasi Intel Kajari Kabupaten PALI, M. Rido Darman, SH, MH, Kasat Intelkam Polres PALI, AKP Suandi, SH, serta perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan siswa-siswi SMA di Kabupaten PALI.

Baca Juga  LSM Prabhu Indonesia Jaya Diharapkan Tetap Jaga Integritas dan Semangat Pelayanan

 

Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario, SE, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta dan menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pilkada 2024.

 

Beliau mengajak media untuk turut mensosialisasikan informasi mengenai Pilkada dan mendorong partai politik untuk mengusung calon yang sesuai dengan visi dan misi RPJMD Kabupaten PALI, sebagaimana diatur dalam PKPU No. 8 Tahun 2024.

 

Sementara Wabup Kabupaten PALI, Drs. H. Soemardjono, mewakili Bupati yang tidak dapat hadir, mengungkapkan komitmen untuk meningkatkan kualitas demokrasi dalam Pilkada 2024.

 

Beliau menekankan perlunya pemilihan pemimpin yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung KPU dan Bawaslu dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga  Biro SDM Polda Sumsel Gelar Sosialisasi Cegah Bahaya Radikalisme dan Intoleransi dilingkungan Polri

 

Kegiatan FGD ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada.

 

“Meskipun beberapa perwakilan partai politik tidak hadir, diharapkan kegiatan ini dapat memfasilitasi pemahaman yang lebih baik mengenai proses Pilkada dan peran masing-masing elemen dalam menciptakan pemilihan yang bermartabat,” ucapnya

 

Ditempat yang sama Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin mengapresiasi dengan adanya kegiatan FGD yang di selenggarakan KPU Kabupaten PALI.

 

“Kami berharap dengan adanyan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024,” pungkasnya.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *