Kolaborasi Telkom dan NTT di Indigo Leaders Talk 2024 Siap Dorong Pertumbuhan Startup di Malang

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan dan inovasi startup melalui berbagai sesi diskusi dan pitching dengan panelis terkemuka.

Telkom melalui program Indigo berkolaborasi dengan NTT sukses menggelar acara “Indigo Leaders Talk 2024” pada hari Jumat, 12 Juli 2024. Acara ini menghadirkan beberapa panelis terkemuka sebagai narasumber, memberikan kesempatan bagi para startup untuk berinovasi dan berkolaborasi. Narasumber terdiri dari pemangku kebijakan di berbagai sektor, mulai dari investor hingga pemerintahan.

Berlokasi di IndigoSpace Malang, acara ini dirancang untuk menegaskan komitmen para pemangku kepentingan dalam mendukung startup di Malang dengan berbagai inovasinya. Acara ini dibuka oleh M Ziaelfikar Albaba, Business Community Lead dari Indigo, yang menyampaikan sambutannya dengan penuh wawasan.

Image

Sonny Hidayat, General Manager Telkom Witel Malang, turut menyambut baik kehadiran para startup. Ia membuka diri untuk para startup memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Telkom, seperti program kolaborasi di Indigo serta akses internet dan sumber daya lainnya.

Baca Juga  Sistem Telepon Berbasis AI “MiiTel” Dukung Sentralisasi Layanan Kepesertaan BPJS Kesehatan

“Kami dari Telkom sangat terbuka bagi teman-teman yang ingin bertanya. Manfaatkan kesempatan ini untuk saling pitching kepada kami, karena kami memiliki sumber daya dan koneksi yang luas,” jelas Sonny.

Selain itu, acara ini juga menghadirkan Pandu Yanuar Sulistyo, Kepala Bidang APTIKA Kominfo Kota Malang, yang menjelaskan peran Kominfo dalam mendukung kolaborasi antara pemerintah dan startup. Pandu menyampaikan komitmen Kota Malang dalam bidang digital dan berbagai layanan yang telah diintegrasikan secara digital untuk memudahkan masyarakat.

Dari sisi investor, Jesslyn Gunawan dari Trihill Capital dan Rudy Kosashi dari NTT menyampaikan dukungan mereka terhadap investasi bagi startup, mulai dari pendanaan hingga akses ke pasar global. Rudy juga memberikan informasi mengenai kompetisi NTT Startup Challenge 2024 yang terbuka bagi startup dari berbagai industri.

Baca Juga  Pakar Green Building: Denmark Menyerah Capai Target Carbon Neutral 2025. Mampukah Indonesia?

Setelah sesi sharing dari para panelis, acara dilanjutkan dengan sesi pitching dari delapan startup yang hadir, yaitu: Boonda, Agrisolute, Indekos Game, Blinksight, Literopia, CMLabs, Sequence Stat, dan Bisnisarea.id. Startup-startup ini mempresentasikan inovasi dan produk mereka, serta mendapatkan feedback dari para panelis.

Image

“Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan acara ini yang mempertemukan berbagai pemangku kepentingan dengan startup-startup potensial di Malang. Indigo Leaders Talk 2024 adalah langkah nyata dalam mendukung inovasi dan pertumbuhan ekosistem digital di kota ini”, ujar Patricia Eugene Gaspersz, Senior Manager Indigo.

Indigo (https://indigo.id/) merupakan program inkubator dan akselerator startup digital yang diinisiasi oleh PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom). Sejak 2013, Indigo telah berhasil membina lebih dari 200 startup digital. Melalui kolaborasi dengan para stakeholder, seperti lembaga pemerintahan, investor, dan juga Telkom Regional, Indigo telah membantu startup binaannya untuk mendapatkan pendanaan lanjutan dan sinergi untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Harapannya, acara Indigo Leaders Talk ini dapat membuka wawasan para startup dan juga peluang kolaborasi dengan berbagai pihak.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES