Mungkinkah PDIP Di Kota Tangerang Bangkit Pasca Kehilangan 3 Kursi ?

 

Tanggerang, Markaberita.id

Semilir berita tentang Rekomendasi Partai PDIP untuk Pilwalkot Kota Tangerang jatuh kepada Andri S. Permana.

Andri S. Permana yang merupakan Kader Partai PDIP, anggota dewan sekaligus Ketua PERBASI Kota Tangerrang, sosok muda yang cair di semua kalangan masyarakat Kota Tangerang, baik tokoh masyrakat, tokoh pemuda dan tokoh pergerakan mahasiswa.

Pada konstelasi Pemilu Legislatif Kota Tangerang 2024, Partai PDIP telah kehilangan 3 kursi setelah di tetapkan oleh KPUD Kota Tangerang.

Kehilangan ini adalah sebuah potret kegagalan DPC PDIP Kota Tangerang yang di nahkodai Gatot Wibowo sebagai Ketua DPC PDIP Kota Tangerang mempertahankan eksistensi Partai.

Disisi lain, beberapa elemen pemuda di Kota Tangerang menegaskan bahwa Kota Tangerang tidak butuh pemimpin muda yang tidak berasal dari Kota Tangerang dan tidak butuh pemuda karbitan yang tidak pernah ber-proses atau aktif perannya di masyarakat Kota Tangerang.

Baca Juga  Babinsa Koramil 05/Pandawan Bantu Distribusi Logistik Warga Terdampak Banjir di Desa Masiraan

Dianggap linier dengan Provinsi Banten, duet H. Sachrudin dan Andri S. Permana menjadi kunci kemenangan sekaligus memperkecil peluang menang untuk Pasangan Faldo Maldini – M. Fadlin Akbar.

H. Sachrudin yang malang melintang di dunia birokrasi dan politik ditunjang dengan kekuatan muda Andri S. Permana rasanya cukup membuat harmonisasi di Kota Tangerang.

Tentunya koalisi ini bisa terjadi dengan syarat kecakapan dan keinginan kuat Gatot Wibowo selaku Ketua Partai PDIP untuk merebut kembali eksistensi partai setelah kenyataan pahit berupa kegagalan dengan kehilangan 3 Kursi di konstelasi Pileg 2024.

Perkembangan politik di isu pilkada serentak di Kota Tangerang, menjadikan ujian dan komitmen serta loyalitas seorang Gatot Wibowo sebagai kader partai PDIP untuk merebut kembali eksistensi partai PDIP di Kota Tangerang sebagai Ketua DPC PDIP Kota Tangerang untuk menata kembali dan menjadikan PILWALKOT Kota Tangerang sebagai lonjakan baru eksistensi Partai PDIP di Kota Tangerang.(Red)

Baca Juga  Anggaran Dana Desa cirangkong Tahun 2023 Tahap 1 2 3 Patut Di pertanyakan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *