Pastikan Keamanan di Wilayahnya,Polsek Tanah Abang Melaksanakan SOC/Razia Akhir Pekan

PALI,Markaberita.id– Untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polsek Tanah Abang melaksanakan operasi sosial kontrol (SOC) atau razia akhir pekan pada Jumat malam, 19 Juli 2024. Kegiatan ini dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 21.20 WIB.

 

Kapolsek Tanah Abang, IPTU Arzuan, S.H., memimpin langsung pelaksanaan razia ini.

 

“Razia ini bertujuan untuk mencegah tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta pelanggaran premanisme, narkoba, miras, senjata tajam (sajam), dan senjata api (senpi),”buka Kapolsek Tanah Abang ini kepada awak media pada Sabtu pagi (20/07/2024) sekira pukul 09.45 Wib.

 

 

Baca Juga  BNK Lakukan Giat Test Urine Pada Pegawai Dishub Kabupaten Bekasi

Sebelum pelaksanaan, apel malam dipimpin oleh Ka SPK C, Aipda Sarwoedi, S.H., di depan mako Polsek Tanah Abang.

 

Kapolsek Tanah Abang juga menyampaikan pernyataan dari Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H., yang menekankan pentingnya kegiatan ini untuk menjaga ketertiban umum dan meningkatkan kesadaran masyarakat.

 

“Razia ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tanah Abang. Selain itu, kami juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,” ujar Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan.

 

Dalam pelaksanaan razia, personel Polsek Tanah Abang memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar peraturan, seperti tidak membawa surat-surat kendaraan atau tidak menggunakan helm dan sabuk pengaman.

Baca Juga  Upaya dalam Menjaga Keamanan,Polsek Penukal Abab Lakukan Giat Monitoring di Tempat Wisata Paye Biru

 

“Sebagai langkah preventif, kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan,” tambahnya.

 

Dengan kegiatan ini, Polsek Tanah Abang berharap dapat terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta mendorong masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan tindak kejahatan.

 

“Kita berharap, semoga melalui razia ini mampu menekan kriminalitas yang berpotensi terjadi kapan saja dan dimana saja serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya bersama-sama mematuhi segala peraturan dan Undang-Undang yang berlaku agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,”pungkas pejabat kepolisian nomor satu dijajaran Polsek Tanah Abang ini sambil mengakhiri sesi wawancaranya.(Hr/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *