Pebisnis Wajib Tahu! Ini 10 Manfaat WhatsApp Official Centang Hijau Untuk Bisnis Anda

Ekonomi13 Dilihat

Ketahui manfaat dan syarat-syarat mendapatkan fitur WhatsApp Business API atau WhatsApp Official Centang Hijau untuk bisnis Anda.

Di era digital saat ini, banyak pebisnis yang berbondong-bondong menggunakan WhatsApp Business API atau juga disebut WhatsApp Official Centang Hijau karena fitur-fiturnya yang sangat membantu bisnis, seperti verifikasi centang hijau pada akun WhatsApp Business oleh Meta yang meningkatkan kepercayaan pelanggan dan fitur-fitur lainnya seperti WhatsApp Blast, WhatsApp Chatbot, Muti User dan banyak lagi.

Berikut adalah manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan WhatsApp Official Centang Hijau untuk bisnis Anda, yaitu:

1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Pertama, dengan fitur centang hijau WhatsApp (verified badge) pada akun bisnis Anda, pelanggan akan lebih percaya dan merasa aman saat berinteraksi dengan akun Anda. Verifikasi ini memastikan bahwa akun tersebut adalah akun resmi dari instansi pemerintahan sehingga meningkatkan kepercayaan hingga 99,98%.

2. Memperkuat Branding Bisnis

Adanya tanda centang hijau di WhatsApp membuat nama brand atau bisnis Anda akan langsung ditampilkan tanpa harus disimpan oleh pengguna. Hal ini memperkuat citra positif di mata pelanggan dan mempermudah mereka untuk menemukan akun resmi Anda.

Baca Juga  7 Tahun Perjalanan LindungiHutan: Tingkatkan Upaya Keberlanjutan Bagi Lingkungan dan Masyarakat

3. Meningkatkan Layanan & Kepuasan Pelanggan

Menggunakan WA Official Centang Hijau membantu komunikasi dengan pelanggan lebih responsif. Dengan adanya fitur chatbot yang dapat membalas pesan secara otomatis 24/7, Anda bisa menjawab pertanyaan dan kekhawatiran pelanggan kapan saja, meningkatkan pengalaman interaksi dan kepuasan mereka terhadap layanan yang diberikan.

4. Promosi Lebih Efektif

Anda bisa mengirim pesan promosi kepada ribuan banyak pelanggan sekaligus dengan cepat dengan fitur WhatsApp Blast. Dengan begitu, campaign marketing bisnis Anda akan lebih efektif dan dapat menjangkau audiens yang lebih luas dalam waktu singkat.

5. Akses ke Fitur Bisnis Eksklusif

Akun yang diverifikasi sering mendapatkan akses ke fitur bisnis eksklusif seperti chatbot, WhatsApp Blast, dan laporan analitik. Fitur-fitur ini membantu Anda dalam operasional bisnis, membantu Anda untuk mengotomatisasi tugas, mengelola kampanye, dan menganalisis kinerja dengan lebih baik.

6. Mengurangi Risiko Akun Terblokir

Akun yang sudah terverifikasi oleh Meta lebih aman dan mengurangi risiko akun terblokir. Anda pun dapat memonitor kualitas nomor akun WA Official Centang Hijau agar tidak diblokir oleh Meta. Hal ini memastikan bahwa komunikasi Anda dengan pelanggan tetap lancar dan tidak terganggu.

Baca Juga  Melampaui Imajinasi: Bangunan Terkenal Dubai Membanggakan Inovasi Tingkat Lanjut

7. Pesan Lebih Personal

Dengan fitur yang tersedia, Anda bisa memberikan layanan yang lebih personal dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggan. Personalisasi ini membuat pelanggan merasa lebih dihargai dan diperhatikan, yang dapat meningkatkan loyalitas mereka terhadap bisnis Anda.

8. Mempermudah Kolaborasi Tim

Akun WhatsApp Official bisa diakses oleh banyak admin tanpa batas, mempermudah tim Anda dalam mengelola komunikasi dengan pelanggan. Ini memungkinkan kolaborasi yang lebih baik dan memastikan bahwa setiap permintaan pelanggan dapat ditangani dengan cepat dan efisien.

9. Laporan Data Real-Time

Mendapatkan laporan data real-time akan membantu Anda memahami kebutuhan pelanggan dan membuat keputusan bisnis yang lebih tepat. Anda dapat melihat bagaimana pelanggan berinteraksi dengan pesan Anda dan menyesuaikan strategi komunikasi Anda sesuai dengan data yang ada.

10 Dapat Diintegrasikan Dengan Sistem Lain

WhatsApp Official Centang Hijau dapat diintegrasikan dengan berbagai sistem lain yang digunakan oleh bisnis atau perusahaan. Contohnya, CRM atau sistem internal perusahaan yang memungkinkan sinkronisasi data dan pengelolaan informasi yang lebih efisien.

Baca Juga  Merintis Usaha Sendiri: Karyawan Hotel Menyajikan Bubur Ayam Jakarta 46 dengan Sentuhan Khasnya

Syarat Mendapatkan WhatsApp Official Centang Hijau Untuk Bisnis

Untuk mendapatkan WhatsApp Official Centang Hijau, bisnis Anda perlu memenuhi beberapa syarat:

1. Untuk kepentingan dan kebutuhan bisnis, bukan untuk pribadi.
2. Bisnis harus sudah berbentuk CV, PT, atau Yayasan.
3. Memiliki dokumen legalitas perusahaan seperti SIUP, TDP, NIB, NPWP, dan tagihan air/listrik.
4. Memiliki website resmi yang mewakili bisnis atau perusahaan Anda.
5. Memiliki ID Facebook Business Manager yang terverifikasi.

Setelah bisnis Anda memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan, Anda bisa menghubungi Barantum.com sebagai BSP WhatsApp pilihan yang sangat direkomendasikan.

Business Solution Provider (BSP) adalah mitra resmi WhatsApp yang akan membantu Anda dalam proses pengajuan, memenuhi persyaratan, dan mendapatkan semua fitur WhatsApp Official Centang Hijau.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES