Pembicara ternama Indonesia Priska Sahanaya Bersama AGATIS Berikan Tips Public Speaking di SD Kemurnian III

Foto kebersamaan Coach Priska Sahanaya dan guru-guru beserta siswa-siswi SD Kemurnian III. Sumber gambar: Dok. Pribadi

Pentingnya Mengajarkan Public Speaking Pada Anak

Kemampuan public speaking merupakan salah satu kemampuan berkomunikasi yang penting dalam membangun relasi dengan orang-orang di lingkungan sekitar. Kemampuan ini perlu dikenalkan sejak dini agar anak-anak dapat terbiasa ketika berinteraksi di ruang-ruang publik. Secara sederhana, anak dapat mulai diajarkan bagaimana caranya untuk menumbuhkan rasa percaya diri ketika berbicara di hadapan publik, cara mengekspresikan perasaan dan pemikirannya, cara untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan, dan lainnya. Keterampilan ini dapat dilatih melalui kegiatan presentasi di ruang kelas atau di rumah dengan memberikan topik yang menarik untuk anak bahas.

Sebagai Praktisi Public Speaking yang telah membawakan acara workshop untuk ratusan ribu peserta, Coach Priska Sahanaya berupaya untuk ikut serta dalam meningkatkan kesadaran dan kemampuan public speaking anak-anak usia sekolah dengan melanjutkan program workshop public speaking gratis. Melalui kegiatan tersebut, Coach Priska Sahanaya menginisiasi untuk menyelenggarakan workshop public speaking di 1000 sekolah dari tingkatan SD, SMP, SMA dan SMK. Dalam rangkaian workshop tersebut, Coach Priska Sahanaya berkesempatan untuk menyelenggarakan workshop di SD Kemurnian III pada dengan membawakan tema “4 Teknik Presentasi.” Pada workshop yang diadakan pada 5 Juni 2024 dan disponsori oleh Agatis ini, Coach Priska Sahanaya membagikan tips dan trik public speaking agar presentasi dapat menarik perhatian audiens dan meninggalkan kesan yang positif.

Baca Juga  Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) Berkolaborasi Dengan Koperasi Produsen Saung Agroternak Sukajaya (SAS) Dalam Rangka Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Kolaborasi Workshop Interaktif Bersama AGATIS

Sesi ice breaking dalam kegiatan workshop. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Selama pemaparan materi, para siswa-siswi mengikuti acara dengan antusiasme yang tinggi dikarenakan Coach Priska Sahanaya mengajarkan materi sambil bermain. Permainan berupa kompetisi yang mana setiap kali siswa-siswi berpartisipasi dalam kegiatan tanya jawab dan berani maju ke depan kelas untuk menunjukkan public speaking-nya maka siswa-siswi akan mendapatkan poin. Semakin banyak poin yang dikumpulkan, siswa-siswi akan berkesempatan untuk memenangkan medali penghargaan dari Coach Priska Sahanaya.

Siswa-siswi SD Kemurnian III yang antusias berpartisipasi dalam kegiatan workshop. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Metode pengajaran Coach Priska Sahanaya yang interaktif membuat para guru SD Kemurnian III turut senang karena metode tersebut dapat meningkatkan partisipasi siswa, membuat siswa tidak mudah bosan, dan membuat materi yang disampaikan lebih mudah dipahami karena siswa-siswi tertarik untuk mencoba membuktikan kemampuannya pada Coach Priska Sahanaya. Kehadiran Coach Priska Sahanaya sebagai seorang Praktisi Public Speaking tentunya dapat menginspirasi para siswa-siswi dalam mengembangkan minat dan bakat yang siswa-siswi miliki. Guru-guru SD Kemurnian III pun berharap agar Coach Priska Sahanaya dapat mengadakan workshop public speaking ini dengan membawakan tema-tema lain yang bermanfaat bagi para siswa-siswi.

Baca Juga  2 Aset Kripto Terbesar, Bitcoin dan Ethereum Akan Bullish di 2024?

Acara workshop turut dimeriahkan oleh lomba mewarnai yang disponsori oleh Agatis. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Acara workshop ini juga dimeriahkan oleh Agatis yang mengadakan lomba mewarnai untuk meningkatkan semangat para siswa-siswi agar lebih berani dalam berimajinasi dan berkarya. Siswa-siswi SD Kemurnian III pun asyik berkreasi menggunakan berbagai pensil warna Agatis Neopex Eco yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan.

Harapan dan Pesan Coach Priska Sahanaya

Pengumuman pemenang lomba mewarnai bersama Agatis. Sumber gambar: Dok. Pribadi.

Melalui kegiatan workshop public speaking gratis di SD Kemurnian III, Coach Priska Sahanaya berharap kehadirannya dapat membantu membentuk karakter para siswa-siswi yang lebih percaya diri dan lebih terampil dalam melakukan public speaking. Coach Priska Sahanaya juga mengingatkan agar para siswa-siswi beserta guru-guru SD Kemurnian III dapat terus menciptakan ruang belajar yang suportif untuk semua agar para siswa-siswi dapat dengan nyaman mengeksplorasi kemampuan siswa-siswi dalam berinteraksi dan berkomunikasi. Anak-anak selalu memerlukan kesempatan untuk didengarkan dan diberi dukungan atas kegiatan-kegiatan pengembangan diri yang dilakukannya. Kepercayaan dan dorongan dari orang-orang terdekatnya tentu dapat meyakinkan anak akan kemampuan yang dimilikinya sehingga anak bersedia untuk berlatih dan berani menunjukkan kemampuannya tersebut di ruang-ruang publik.

Baca Juga  LindungiHutan Gelar Open House: Ungkap Impact Report dan Kesempatan Kolaborasi Berkelanjutan

Pendaftaran

Mau sekolah Anda mendapatkan public speaking dari Coach Priska Sahanaya? Yuk daftarkan sekarang juga melalui nomor di bawah ini!

Coach Priska Sahanaya
081389608249

Nama penulis: Anggi Tresna Santika

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES